Kamu Lama Menjomblo Dan Ngenes? 4 Mindset Ini Harus Kamu Enyahkan!

oleh Rizal
07:05 AM on Jun 6, 2015

Jomblo, mendengar kata ini mindset kita langsung menuju deretan kisah mengharu biru tentang perjuangan seseorang mendapatkan kekasih, namun berakhir dengan friendzone. Malah yang lebih parah lagi mungkin kamu bakal masuk enemyzone (bermusuhan), lantaran melakukan pendekatan dengan ‘anarkis’ dan ‘spartan’ alias menggebu-gebu. Well, jomblo sebenarnya bukan hal yang memalukan kalau dibandingkan dengan main belakang sama pacar teman sendiri. Meskipun begitu, jomblo juga bisa jadi indikasi kuat kalau sebenarnya kamu memang tidak disukai lho.

Fisik mungkin nomor sekian, walaupun kenyataannya tetap jadi prioritas kedua umumnya bagi para wanita setelah harta. Meskipun tidak semua seperti itu sih. Namun, yang lebih penting adalah semua yang ada di dalam dirimu termasuk mindset. Tanpa sadar, mungkin kamu memiliki pola pikir buruk dan berakhir dengan doa hujan di malam Minggu lantaran jomblo. Cek dulu gih apakah hal ini adalah yang selalu kamu pikirkan?

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

1. Jomblo is My Comfort Zone

Tentu ada alasan kenapa kamu nyaman dengan kesendirian. Penyebab klasik yang paling sering dialami adalah masa lalu yang buruk. Rasa sakit yang pernah dialami seperti ditikung teman sendiri, atau di-bully gebetan ketika menyatakan cinta, membuat kamu mending memilih sendiri.

Aku Rapopo [Image Source]
Jomblo? It’s OK [Image Source]
Aslinya sih kamu mau untuk membangun hubungan baru. Tapi, rasa sakit di masa lalu tanpa sadar menciptakan sebuah keyakinan kalau kamu harus terus sendiri agar tidak ada lagi cerita yang menyakitkan. Come on guys! Dunia lebarnya bukan hanya sekelurahan aja. Masih banyak di luar sana kandidat yang pasti pantas untukmu. Buang mindset ini dan siap cari gebetan baru.

2. Menunggu Bidadari Turun dari Langit

Jika kamu juga berpikir demikian, itu sama saja kamu menunggu linggis mengapung di air. Tidak akan pernah terjadi! Setiap manusia diciptakan dengan porsinya masing-masing. Tidak akan pernah ada sosok sempurna di dunia ini. Misalnya ada wanita cantik, kaya dan sopan, tapi mungkin saja kamu tidak tahu kalau kebiasaannya ternyata suka nyolong alias klepto, atau bahkan suka gosip dan tebar-tebar aib.

Nunggu pacar sempurna?  [Image Source]
Nunggu pacar sempurna? [Image Source]
Silahkan jomblo sampai terompet kiamat benar-benar ditiup, kalau kamu masih keukeuh dengan pola pikir seperti ini. Alih-alih menunggu calon sempurna, kenapa tidak saling membaikkan satu sama lain sih? Lebih masuk akal dan jauh lebih menyenangkan.

3. Percaya Diri Berlebihan

Percaya diri boleh banget, tapi jangan over karena dampaknya malah bikin kamu jomblo. Percaya deh, semua orang yang PD-nya berlebihan cenderung tidak disukai. Alasannya sendiri tentu saja kesannya melebihkan diri sendiri dan menganggap orang lain tidak lebih baik. Tidak hanya cari jodoh, sifat ini sih juga bikin kamu susah cari teman atau dapat pekerjaan.

Kamu kepedean! [Image Source]
Kamu kepedean! [Image Source]
Buang mindset seperti ini atau kamu bakal jomblo sampai tua. Sekarang tanya deh, mana ada wanita atau pria yang menginginkan pasangan yang suka merendahkan orang lain? Begitu kamu bisa lebih low profile, taruhan deh kalau akan jauh lebih mudah mendapatkan pasangan. Instropeksi diri dan jangan merasa lebih ganteng dari Brad Pitt atau cantiknya seperti Kendall Jenner padahal biasa-biasa saja.

4. Tidak Pantas Punya Pacar

Kalau jomblo disegmentasikan seperti penyakit, maka si empunya mindset seperti ini sudah masuk stadium akhir. Sudah parah dan harus mendapatkan perawatan intensif dari para pakar cinta dan motivator spiritual. Merasa tidak pantas mendapatkan pasangan adalah hal yang sama sekali tidak benar dan kesannya menyalahkan tuhan atas yang terjadi pada diri sendiri.

Kamu masih jomblo [Image Source]
Kamu masih jomblo [Image Source]
Apa sih kekuranganmu? Kurang ganteng, sedikit uang, atau tidak berkarakter? Semua itu bisa diubah kecuali fisik sih. Be motivated dan dapatkan pasangan. Jangan pernah takut mencoba dan jadikan semua penolakan-penolakan yang dialami sebagai materi kuliah gratis tentang perubahan diri. Bungkus dan kubur dalam-dalam mindset seperti ini dan do something for your life!

Sudah sadar kenapa masih jomblo sampai sekarang? Jangan melulu melihat sekeliling jika sumber masalahnya ada di dalam pikiranmu sendiri. Buang dan lupakan semua seperti mantan pacar yang jahat dan jadilah sosok yang baru.

Setelah membaca ulasan penting ini, jangan lagi ada yang jomblo ya. Move on dan hentikan hujatan menyakitkan hati di malam Minggu tersebut. You can do it!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA