6 Hal ini Dipercaya Akan Terjadi Menjelang Hari Akhir Tiba

oleh Rizal
11:00 AM on Nov 29, 2015

Setiap agama percaya jika suatu saat akan datang yang namanya hari akhir. Hari di mana segala bentuk kehidupan akan musnah untuk kemudian lahirlah sebuah kehidupan baru yang masing-masing agama punya versinya sendiri-sendiri. Kiamat pasti akan terjadi, namun kapan waktunya masih jadi rahasia terbesar Tuhan.

Dalam berbagai keyakinan, skenario hari penentuan ini hampir-hampir sama. Yakni ada tahapan-tahapan untuk kemudian menuju klimaksnya yaitu kehancuran total. Hanya mungkin berbeda detail dan juga tokoh-tokoh pentingnya. Dalam Islam, tokoh penting yang menandakan jika kiamat sudah sangat dekat adalah munculnya Imam Al Mahdi dan juga Nabi Isa.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Nah, berikut adalah tahapan-tahapan atau deretan kejadian yang dipercaya banyak orang akan terjadi sebelum datangnya hari akhir.

1. Dunia Akan Dipenuhi Kekalutan

Menjelang kiamat dunia akan sangat kacau. Kejahatan dan kezaliman adalah hal lumrah. Sebaliknya, orang-orang baik akan dibenci. Pada masa itu, benar-benar rusak segala hal yang baik. Ahlak dan moral hanyalah jadi pelajaran di sekolah dan tak ada implementasi nyatanya.

Tanda awal kiamat menurut banyak versi adalah munculnya masa di mana dunia benar-benar sudah kacau [Image Source]
Tanda awal kiamat menurut banyak versi adalah munculnya masa di mana dunia benar-benar sudah kacau [Image Source]
Dunia benar-benar dikuasai orang-orang jahat termasuk di level pemerintahan dan negara. Sebagian orang akan hilang keyakinannya kepada Tuhan, sedangkan beberapa yang lain akan tetap bertahan meskipun menjadi kaum minoritas yang terus diserang oleh orang-orang zalim.

2. Munculnya Sosok Pemimpin Jahat yang Menguasai Dunia

Menjelang kiamat nanti juga sering digambarkan akan munculnya sosok pemimpin keji yang akan menguasai dunia. Perintahnya adalah kewajiban bagi semua orang dan siapa yang memusuhinya akan jadi musuh semua orang. Dalam Islam sosok ini dikaitkan dengan Dajjal.

Lalu muncul pula sosok pemimpin yang akan menguasai dunia ini dengan kezaliman dan hal-hal buruk [Image Source]
Lalu muncul pula sosok pemimpin yang akan menguasai dunia ini dengan kezaliman dan hal-hal buruk [Image Source]
Orang-orang baik akan makin terjepit dengan kehadiran sosok jahat ini. Mereka akan berlindung di balik rumah-rumahnya. Takut jika keluar nantinya akan jadi pengikut si pemimpin lalim. Atau jika melawan akan mati dengan sia-sia. Dunia bak tempat pesta orang-orang jahat yang seakan takkan pernah ada usainya.

3. Muncul Sosok Pembawa Kebaikan

Dunia seperti neraka bagi orang-orang baik, namun surga bagi mereka penikmat kejahatan. Dan untungnya ini takkan lama. Banyak diceritakan jika nantinya ketika masa suram ini berlangsung lahirlah sosok yang akan membawa kembali kebaikan di atas Bumi. Tokoh ini sering kali ditafsirkan sebagai Al Mahdi, atau menurut orang Jawa adalah Sang Ratu Adil.

Lalu kemudian muncullan sosok pembawa keadilan [Image Source]
Lalu kemudian muncullan sosok pembawa keadilan [Image Source]
Sosok ini akan berjuang untuk menegakkan lagi kebajikan dibantu oleh mereka yang masih berpegang teguh dengan kebenaran. Pada akhirnya, perjuangan sosok pembawa kebaikan ini akan berhasil. Ia akan membalik dunia yang gelap itu menjadi terang benderang dan dipenuhi dengan cahaya kebaikan.

4. Dunia Akan Jadi Tempat Terbaik yang Pernah Ada

Setelah masa suram kemudian melalui pergolakan hebat, dunia baru pun terlahir. Masa ini, dunia benar-benar berkebalikan dengan apa yang pernah terjadi dulu. Diceritakan jika pada masa ini dunia ibarat surga. Tak ada yang namanya kebatilan, kezaliman dan semacamnya. Orang-orang akan menjadi taat dan tunduk kepada Tuhan, serta para pemimpin akan sangat menyejahterakan rakyatnya.

Lalu dunia pada masa itu akan jadi tempat yang paling indah dalam sejarah [Image Source]
Lalu dunia pada masa itu akan jadi tempat yang paling indah dalam sejarah [Image Source]
Bahkan dikatakan pula jika masa ini orang-orang miskin sudah tidak banyak lagi. Nanti, orang-orang kaya bingung akan menyedekahkan kepada siapa harta-hartanya. Dunia benar-benar makmur dan menjadi masa terbaik yang pernah ada.

5. Dunia Kembali Suram

Sayangnya, pada akhirnya dunia akan kembali seperti sebelumnya. Hal tersebut diawali dari keburukan-keburukan kecil dan juga munculnya orang-orang jahat yang zalim dan serakah. Perlahan, era kegelapan akan menyelimuti Bumi hingga akhirnya masa kebobrokan kembali lagi. Diceritakan jika masa ini akan lebih buruk dari yang sebelumnya.

Hingga akhirnya dunia menjadi kacau dan rusak lagi [Image Source]
Hingga akhirnya dunia menjadi kacau dan rusak lagi [Image Source]
Namun Tuhan tidak akan diam. Ia akan mengambil nyawa orang-orang baik secara serentak dan hanya menyisakan dunia dengan orang-orang yang sudah tak bisa terampuni. Mereka akan menikmati kesesatan itu hingga tak lama kemudian janji Tuhan benar-benar datang.

6. Kiamat pun Diberikan Kepada Orang-Orang Jahat

Dunia kini hanya menyisakan orang-orang yang sudah rusak akhlak dan perbuatannya. Sehingga sepertinya Tuhan tak lagi ragu untuk merealisasikan janjinya yang menurut orang-orang ini hanyalah bualan belaka. Perlahan, Tuhan akan mulai mengguncang Bumi lalu kemudian menciptakan kejadian-kejadian mengerikan.

Lalu datanglah hari kehancuran yang dijanjikan [Image Source]
Lalu datanglah hari kehancuran yang dijanjikan [Image Source]
Gunung-gunung bertabrakan, lahar keluar dari perut Bumi, air bah menggulung dengan ketinggian yang mengerikan. Tak selesai dengan itu, planet-planet mungkin akan ditabrakkan satu sama lain. Sistem alam sudah tak lagi bekerja dan deretan kejadian buruk lainnya yang takkan pernah bisa kita bayangkan. Dan inilah akhir sesungguhnya dari perjalanan kehidupan di dunia.

Begitulah skenario yang dipercaya banyak orang tentang kiamat. Pertanyaannya, di manakah kita sekarang? Apakah dunia ini sudah memasuki tahap awal kiamat dengan berjayanya orang-orang zalim di dunia? Apa pun itu, tetap berpegang teguh pada kebaikan dan ajaran agama adalah hal yang harus kita lakukan sekarang. Kiamat mungkin bisa datang kapan pun. Namun berbekal keyakinan yang dimiliki, percayalah jika Tuhan akan menyelamatkan hamba-hambanya yang selalu tunduk patuh terhadap ajarannya serta selalu berbuat kebaikan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA