Penjagaan Diperketat Menjelang Eksekusi Mati

oleh Adys Disty
09:22 AM on Jan 18, 2015

Menjelang eksekusi mati atas kelima terpidana mati terkait kasus narkotika di Lembaga Pemasyarakatan Besi, Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, pengamanan pun diperketat di dermaga penyeberangan menuju pulau tersebut.

Pengetatan pengamanan terlihat di Dermaga Wijayapura, Cilacap yang merupakan dermaga penyeberangan dari Cilacap menuju pulau Nusakambangan. Tampak sejumlah polisi dengan senjata laras panjang berada di tempat tersebut. Mereka melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang akan masuk ke Pulau Nusakambangan termasuk penduduk di pulau itu.

Baca Juga
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun

Penjagaan Diperketat Menjelang Eksekusi Mati
Penjagaan Diperketat Menjelang Eksekusi Mati

Sejumlah polisi juga terlihat menggunakan perahu karet berpatroli di sekitar perairan Segara Anakan. Aparat polisi lainnya membawa berbagai macam peralatan untuk dibawa masuk ke Nusakambangan. Beberapa mobil ambulans terlihat pula menuju ke pulau di sebelah selatan Jawa Tengah tersebut.

Para nelayan di sekitar Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah juga untuk sementara dilarang melaut menjelang pelaksanaan eksekusi sejumlah terpidana mati tengah malam nanti. Beberapa perahu terlihat parkir di Pelabuhan Wijaya Pura tempat penyeberangan ke Lapas Nusakambangan. Selain larangan melaut untuk para nelayan, terlihat puluhan petugas kepolisian bersenjata lengkap menjaga pelabuhan tempat perahu para nelayan bersandar.

Setengah jam menjelang pelaksanaan eksekusi mati, di sekitar Pelabuhan Penyeberangan Lapas Nusakambangan sudah terlihat sepi. Tidak terlihat lagi ada lalu lalang kendaraan bermotor masuk ke dalam pelabuhan. Namun, petugas kepolisian masih terus melakukan penjagaan ketat dan melakukan sterilisasi sekitar pelabuhan tersebut.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA