8 Smartphone Buatan China yang Mirip iPhone

oleh Tetalogi
07:00 AM on Mar 25, 2016

Kita sepertinya sudah sering melihat produk-produk China yang ternyata tiruan dari merek terkenal. Terkadang tiruan tersebut hanya diplesetkan satu atau dua huruf sementara logo yang dipakai masih sama. Karena itulah China sering dikenal sebagai negara yang sukses membuat barang tiruan.

Beberapa perusahaan China suka menumpang ketenaran produk lain dengan menirunya, salah satunya adalah iPhone. Saat ini ada ratusan tiruan iPhone yang banyak dibuat. Berikut ini beberapa diantaranya.

Baca Juga
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya

1. oPhone

Dilihat dari namanya sih memang sudah mirip dengan iPhone. Tapi, smartphone yang satu ini adalah hasil dari perusahaan smartphone yang sudah cukup punya nama baik di pasaran yaitu Lenovo.

oPhone [Image Source]
oPhone [Image Source]

2. tPhone

Sepertinya tPhone ini yang paling nekat. Bukan cuma meniru sedikit-sedikit, logonya juga sama dengan Apple hanya saja bagian gigitannya berada di sebelah kiri. Sungguh nekat!

tPhone [Image Source]
tPhone [Image Source]

3. HiPhone

Selanjutnya ada HiPhone yang namanya jelas-jelas mirip iPhone. Tapi karena cuma beda satu huruf, Apple juga nggak bisa benar-benar menuntut smarphone ini.

HiPhone [Image Source]
HiPhone [Image Source]

4. Cool999

Tiruan iPhone yang ini dijalankan dengan Windows Mobile 6.0 dan teknologi Touch Flo. Sama seperti tPhone, logonya juga sama hanya saja dibalik bekas gigitannya.

Cool999 [Image Source]
Cool999 [Image Source]

5. CECT P168

Desain smarphone ini hampir mirip, tapi yang jelas nggak sebagus aslinya. CECT P168 masih memasangkan lubang speaker dari desain iPhone yang asli, tapi mereka menambahkan 4 lagi yang membuatnya kelihatan aneh.

 

CECT P168 [Image Source]
CECT P168 [Image Source]

6. iiPhone

Sama-sama pakai logo buah apel yang digigit. Hanya saja nama smartphone-nya kelebihan satu huruf “i”. Hmm.. niat banget yang ini. Pastikan kalau beli smartphone hurufnya logonya nggak typo ya. Daripada dapet yang abal-abal.

iiPhone
iiPhone

7. Mobile Phone

Namanya ‘mobile phone’, sederhana saja. Bentuknya juga jauh dari iPhone, hanya saja mereka lagi-lagi punya logo apel yang sedikit digigit.

Mobile Phone [Image Source]
Mobile Phone [Image Source]

8. iPhone Nano

Bentuknya mirip banget dengan iPhone, hanya saja ukurannya lebih mungil dan seukuran iPod Nano. Maka jadilah nama smartphone Apple abal-abal ini iPhone Nano.

iPhone Nano
iPhone Nano

China memang sering identik dengan barang-barang tiruan. Kebanyakan beberapa contoh di atas tidak terlalu mirip dengan iPhone aslinya, tapi kamu tetap perlu waspada karena tiruan yang sangat mirip dengan iPhone asli juga banyak.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA