Turut Berduka Atas Meninggalnya Zainal Abidin Domba

oleh Evi Rizana
00:57 AM on Jan 27, 2015

Siapa yang tidak mengenal Zainal Abidin Domba? Sosok komedian lucu yang sering membuat penonton tertawa dengan aksi kocaknya dalam sinetron Putri Duyung. Namun sayangnya, Zainal kini telah tiada meninggalkan kita semua.

Lama tak ada kabar, ternyata komedian yang lahir di Pekalongan 15 April 1957 ini sedang berjuang melawan penyakit kanker usus yang sudah memasuki stadium IV  dan menggerogoti hidupnya. Tak mampu melawan kanker usus tersebut, aktor yang terkenal sebagai lawan main Ayu Azhari ini akhirnya meninggal dunia pada 26 Januari 2015 pukul 16.45 sore hari di Rumah Sakit Sentra Medika, Depok. Berikut kronologi meninggalnya aktor dan komedian senior Zainal Abidin Domba, dilansir dari Merdeka.com.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

1. Pernah operasi

Sudah setahun, Zainal Abidin Domba melawan kanker ususnya yang sudah berada di stadium 4.  Dan ternyata, sebelumnya aktor yang membintangi film Olga dan Sepatu Roda ini pernah menjalankan operasi kanker usus yang menyerang tubuhnya.

Aktor dan komedian senior Zainal Abidin Domba
Aktor dan komedian senior Zainal Abidin Domba

Zainal menjalankan operasi pada bulan Mei 2014 yang lalu di Rumah Sakit Dharmais. Tak ketinggalan, dia juga telah melewati berbagai pengobatan alternatif kanker usus yang membuat kondisinya mulai membaik. Akan tetapi, penyakitnya sudah masuk stadium 4 dan Zainal sudah tidak mampu melawan penyakit ganas tersebut.

2. Kembali syuting

Tak hanya itu, bahkan Zainal yang pernah terjun ke Teater SAE ini pun sempat melakukan syuting setelah menjalankan operasi dan dengan kondisi yang diyakininya sudah mulai membaik.

Namun sayangnya, sehari sebelum meninggal, Zainal tak sadarkan diri dan mengeluh sakit pada perutnya seperti yang dijelaskan oleh Yaana, adik ipar Zainal. Hingga akhirnya, dia dibawa ke Rumah Sakit Sentra Medika dan menghembuskan napas terakhirnya di sana.

3. Tutup usia

Berita bahwa Zainal sudah meninggal lantas menghebohkan media. Banyak yang tidak menyangka Zainal sekarang sudah tiada. Apalagi, beberapa waktu lalu Zainal sempat syuting setelah menjalankan operasi.

Kediaman Zainal di Perumnas Damar Laut 4 Depok dipadati oleh pelayat yang mulai berdatangan untuk memberikan doa kepada almarhum komedian senior ini. Sementara itu, jenazah Zainal akan dimakamkan jam 8 pagi nanti di Taman Pemakaman Pondok Ranggon, Jakarta Timu

4. Banjir ucapan bela sungkawa

Beberapa selebriti tanah air turut berduka atas meninggalnya komedian yang satu ini. Di antaranya, Butet Kertaradjasa dan Sys NS serta deretan nama selebriti kondang lainnya yang mengucapkan bela sungkawa melalui akun sosial media mereka. Tak ketinggalan, netizen yang juga mulai meramaikan ucapan bela sungkawa terhadap Zainal Abidin.

Innalillahi Wa’innailaihi Roji’un. Telah meninggal dunia aktor Zainal Abidin Domba di RS Sentra Medika, Cisalak – Depok. InsyaAllah Husnul Khotimah. Aamiin,” tulis akun @Sys_Ns, kawan dekat almarhum Zainal Abidin Domba.

Karena begitu banyaknya orang yang merasa kehilangan, Zainal Abidin bahkan masuk trending topic yang kebanjiran ucapan bela sungkawa, baik dari sesama kalangan seleb maupun dari netizen. Begitu juga dengan media dan sosial media yang terus menyebarkan berita duka tersebut.

Kami keluarga Boombastis juga turut mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya aktor dan komedian senior Zainal Abidin Domba dan semoga beliau senantiasa diterima di sisi-Nya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content