9 Kasus Orang Meninggal Karena Tertimpa Barang Tak Terduga

oleh Tetalogi
12:18 PM on Aug 4, 2015

Bicara soal meninggal karena kecelakaan, kebanyakan orang akan langsung berpikir tentang kecelakaan mobil. Ini nggak sepenuhnya benar, lho. Kecelakaan nggak cuma melibatkan kendaraan, tapi juga bisa diakibatkan benda lain, misalnya benda yang jatuh dari langit. Lho, kok bisa?

Nah, ternyata ada beberapa kasus orang meninggal karena tertimpa benda-benda tak terduga yang jatuh dari langit, lho. Contohnya beberapa kasus berikut ini.

Baca Juga
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan
Ditilang karena Melanggar, Pejabat Ini Berdalih Seribu Alasan Serta Bawa Nama Kekuasaan

1. Wanita yang Meninggal Tertimpa Papan Taco Bell

Diana Durre berencana bertemu dengan seorang sepasang kekasih asal Wyoming untuk menjual anjing pada mereka. Mereka kemudian janjian di bawah papan petunjuk Taco Bell pada pukul sebelas siang. Namun belum sempat pasangan tersebut datang, Diana meninggal tertimpa papan Taco Bell tersebut.

Tertimpa Taco Bell [Image Source]
Tertimpa Taco Bell [Image Source]
Papan penanda Taco Bell sebesar 23 meter tersebut jatuh tepat di atas mobil saat ia masih berada di dalamnya. Tiang penyangga papan tersebut patah di bagian sambungan akibat angin kencang yang bertiup.

2. Bocah 13 Tahun Meninggal Tertimpa Kambing Qurban

Pada saat hari raya Idul Adha tahun 2014, umat muslim akan merayakannya dengan menyembelih kambing, unta, atau sapi. Mehmet, seorang pria di Turki sudah menyiapkan seekor kambing yang kemudian ia simpan di atap rumahnya di lantai paling atas.

Heval Yildirim dan lokasi tempat kejadian [Image Source]
Heval Yildirim dan lokasi tempat kejadian [Image Source]
Heval Yildirim, anak laki-laki Mehmet, bermain dengan teman-temannya di luar apartemen keluarganya. Tiba-tiba, kambing tersebut kemudian melompat dari atap dan jatuh tepat di kepala Heval yang langsung meninggal seketika. Begitu juga dengan kambing yang rencananya akan dijadikan Qurban tersebut.

3. Filsuf yang Mati Tertimpa Kura-Kura

Seorang filsuf Yunani pada tahun 455 sebelum masehi, Aeschylus lebih sering menghabiskan waktunya di luar ruangan untuk menghindari sebuah ramalan yang mengatakan ia akan meninggal karena tertimpa barang. Ternyata ia justru meninggal di luar ruangan dengan cara yang sama seperti ramalan tersebut.

Patung Aeschylus [Image Source]
Patung Aeschylus [Image Source]
Aeschylus meninggal karena tertimpa kura-kura yang dijatuhkan oleh seekor burung pemakan daging tepat di kepalanya. Rupanya burung tersebut mengira kepala Aeschylus sebagai batu yang cocok untuk memecahkan cangkang kura-kura tersebut.

4. Wanita yang Meninggal Tertimpa Ukiran Patung Monster di Gereja Bersejarah

Sarah Bean sedang berjalan-jalan dengan pacarnya untuk makan siang pada September 2014. Beberapa lantai di atas, hiasan metal terlepas dari gereja Second Presbyterian yang sudah berusia lebih dari satu abad. Metal tersebut jatuh kemudian mematahkan sebongkah batu dari ukiran patung monster yang menonjol di sudut tower gereja.

Sarah Bean [Image Source]
Sarah Bean [Image Source]
Batu yang terlepas itu kemudian jatuh dan menimpa kepala Sarah Bean saat ia berjalan di luar gereja dan menewaskannya. Sang pacar, Lance Johnson, jatuh di sampingnya dan berteriak histeris melihat kekasihnya yang sudah tidak bernyawa.

5. Penggemar Sepakbola Amerika Meninggal Karena Mesin Pemotong Rumput Terbang

Pada pertandingan sepakbola Amerika yang digelar pada Desember 1979, seseorang tewas karena mesin pemotong rumput terbang. Saat turun minum selesai babak pertama, Radio Control Association of Greater New York memamerkan koleksi model pesawatnya. Saat itulah tragedi terjadi.

Mesin Pemotong Rumput Terbang [Image Source]
Mesin Pemotong Rumput Terbang [Image Source]
Saat show, pesawat yang berbentuk seperti mesin pemotong rumput mendarat di tribun dan menabrak John Bower, 20 tahun dan Kevin Rourke, 25 tahun. Bowen yang menurut laporan terlihat seperti baru saja diserang menggunakan kapak harus menjalani operasi darurat, namun ia meninggal beberapa hari kemudian.

6. Pria yang Meninggal Tertimpa AC yang Jatuh dari lantai 7

Meskipun AC begitu banyak digunakan, kita jarang mendengar berita tentang AC yang jatuh dan menimpa seseorang. Namun hal ini benar-benar terjdi dan ternyata juga terbukti mampu berakibat fatal.

Air Conditioning [Image Source]
Air Conditioning [Image Source]
Tahun 1988, Vito DeGiorgio, 37 tahun berhalan di sepanjang jalan East 23 Street. Setelah melewati 36 East 23rd Street, sebuah AC jatuh dari jendela sebuah kantor yang terletak di lantai 7 dan menimpanya. Ia kemudian meninggal setibanya di rumah sakit.

7. Penggemar Sepakbola Tewas Tertimpa Toilet

Satu bulan lebih sebelum dimulainya Piala Dunia 2014, seorang penggemar sepakbola tewas tertimpa toilet di Arruda Stadium. Hal ini terjadi gara-gara bentrokan antar fans sepakbola.

Tewas Tertimpa Toilet [Image Source]
Tewas Tertimpa Toilet [Image Source]
Penggemar yang ada di dalam stadium membongkar tiga buah toilet dan melemparnya dari tribun ke penggemar lawan yang ada di jalanan di bawahnya. Tragisnya, toilet tersebut menimpa salah seorang pria berusia 26 tahun yang langsung meninggal di tempat.

8. Pria Kolumbia yang Meninggal Tertimpa Kelapa

Agustus 2010, seorang pria 69 tahun tewas terbunuh oleh kelapa yang jatuh dari ketinggian 12 meter. Saat itu Jose Abelino Ramirez sedang duduk di kursi goyang di luar rumahnya di Melgar, Columbia.

Pohon Kelapa [Image Source]
Pohon Kelapa [Image Source]
Hasil otopsi menunjukkan bahwa kepalanya menderita luka serius pada tengkorak serta otak, yang mengakibatkan kematiannya.

9. Dua Orang Kanada Tertimpa Beruang

Sebuah kecelakaan yang cukup aneh terjadi pada tahun 2011. Sebuah mobil menabrak beruang hitam seberat 200kg, yang membuat beruang tersebut kemudian terpental dan jatuh tepat di mobil lain yang datang dari lawan arah.

Meninggal Tertimpa Beruang [Image Source]
Meninggal Tertimpa Beruang [Image Source]
Wanita yang ada di mobil tersebut meninggal seketika, sedangkan pasangannya yang duduk di kursi penumpang selamat dengan luka-luka ringan.

Nah, itulah tadi beberapa korban yang meninggal karena tertimpa benda-benda yang tidak terduga. Kita memang nggak pernah tahu apa yang akan terjadi, jadi usahakan untuk selalu berhati-hati di manapun kamu berada, ya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA