Kisah Gadis-gadis yang Meninggal Dalam Keadaan Cantik

oleh Centralismo
12:00 PM on Aug 4, 2015

Kematian adalah hal yang selalu ditakuti oleh manusia. Kita selalu mencoba banyak cara agar sisa hidup kita diperpanjang dan kematian menjauh dari kita serta orang-orang terdekat. Namun, kematian memang hal mutlak yang tidak satupun orang dapat menahan atau menolaknya.

Biasanya, wajah orang yang meninggal adalah hal yang seram untuk dilihat. Namun, beberapa gadis berikut meninggal dengan keadaan wajah yang sangat cantik. Mereka menjadi terkenal akibat ekspresi wajah mereka yang begitu tenang saat menjelang maut. Berikut ini Boombastis membahas tentang gadis-gadis yang meninggal dalam keadaan cantik.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1. Evelyn McHale

Evelyn adalah gadis cantik yang tinggal di kota New York. Menurut pengakuan teman-temannya, Evelyn adalah gadis yang sangat peduli terhadap penampilan. Tidak heran, banyak lelaki yang jatuh hati pada gadis berumur 23 tahun ini. Namun sayangnya, Evelyn memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan tragis.

Evelyn McHale
Evelyn McHale [ImageSource]
Dia datang ke apartemen tunangannya di daerah Empire State Building. Dia kemudian memutuskan hubungan dengan tunangannya tersebut lalu pergi sambil menangis. Tidak ada yang mengira bahwa Evelyn akan pergi ke lantai 86 bangunan tersebut kemudan menjatuhkan diri dari sana. Tubuhnya jatuh di atas sebuah mobil hingga mobil tersebut hancur.

Ketika meninggal, wajah Evelyn tampak indah dengan riasan yang sempurna. Dia bahkan terligat seperti model yang sedang berpose. Dalam surat bunuh dirinya Evelyn menulis, “Dia akan menjadi lebih baik tanpa aku. Aku tidak bisa menjadi istri yang baik untuk siapapun.”

2. Jane Doe

Jane Doe adalah nama julukan yang diberikan pada gadis cantik asal Paris ini. Hingga kini, tidak ada satupun orang yang tahu siapa namanya. Tubuhnya ditemukan terhanyut di Sungai Seine, Paris di tahun 1880. Ketika seorang ahli patologi memeriksa mayatnya, sang ahli tidak bisa menahan diri untuk mengabadikan wajah itu karena dia tampak begitu tenang menjelang ajalnya.

Jane Doe
Jane Doe [ImageSource]
Sang ahli patologipun mencetak wajah gadis itu dan diabadikan. Hingga kini, lebih dari 100 tahun setelah kematiannya, banyak manekin yang diproduksi dengan menggunakan cetakan wajah gadis itu. Dia terkenal dengan julukan L’lcounnue de la Seine yang berarti “Gadis Tak Dikenal dari Seine”.

3. Gadis di Era Victoria

Gadis ini mungkin tampak seperti sedang tidur. Namun sebenarnya dia sudah meninggal. Foto ini diambil sebagai kenangan sebelum dia dimakamkan. Tampak gadis ini menutup matanya dengan damai, seperti sedang bermimpi indah.

Gadis di Era Victoria
Gadis di Era Victoria [ImageSource]
Gadis yang diperkirakan berumur tujuh atau delapan tahun ini hidup di Era Victoria dimana semua mayat akan difoto layaknya orang yang masih hidup, sebelum akhirnya mereka dikebumikan. Sekilas, gadis ini bahkan tampak tersenyum kepada malaikat yang mencabut nyawanya.

4. Foto Post Mortem

Meski gadis ini difoto dengan wajah manis dan mata terbuka, sesungguhnya gadis ini telah menjadi seonggok mayat. Tangannya diarahkan sedemikian rupa hingga bisa memegang setangkai mawar. Jenis foto ini disebut dengan foto post-mortem.

Foto Post Mortem
Foto Post Mortem [ImageSource]
Foto post-mortem adalah foto yang diambil orang-orang di Era Victoria sebagai wujud cinta mereka kepada orang yang baru saja meninggal. Foto ini sangat lumrah dilakukan orang-orang Inggris dan Eropa di abad ke 19. Mayatpun dipakaikan baju layaknya orang yang masih hidup untuk difoto.

5. Foto Bersama Mayat Sang Kakak

Sekilas, tidak ada yang aneh dengan foto kakak-beradik ini. Mereka tampak seperti saudara yang akur yang tengah berpose untuk foto keluarga. Namun, gadis di sebelah kiri adalah mayat. Dia telah menghembuskan nafas terakhirnya sehari sebelum foto ini diambil.

Foto Bersama Mayat Sang Kakak
Foto Bersama Mayat Sang Kakak [ImageSource]
Orang tua merekapun berinisiatif untuk memakaikan baju kembar kepada keduanya dan mengambil foto ini. Si adik tampak tidak sadar bahwa kakaknya sudah meninggal dan bersandar manja di baju sang kakak. Dan sang kakak berpose melipat tangan, seolah begitu siap dan santai menghadapi kematiannya.

Hingga sekarang, foto-foto gadis di atas masih menjadi perbincangan hangat di internet. Terlebih Evelyn McHale yang sering disebut-sebut sebagai “sleeping beauty” dalam dunia nyata. Gadis-gadis cantik ini membawa pesona kecantikan mereka hingga akhir hayat.

Sebagian orang merasa tentram melihat foto-foto di atas. Namun sebagian orang lagi merasa ngeri karena bagaimanapun itu adalah foto mayat. Bagaimana menurut Anda? Foto di atas cantik atau justru seram? (HLH)

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA