75 Tahun Menikah, Pasangan Hebat Ini Meninggal Bersama Dalam Pelukan

oleh Adi Nugroho
14:29 PM on Jul 3, 2015

Sering kita mendengar ungkapan: “Aku mencintaimu sehidup semati.” Sebuah ungkapan yang terkadang dianggap terlalu lebay. Ah, tidak mungkin manusia bisa mencintai pasangannya selama hidup hingga mati bersama-sama dalam satu waktu. Namun, ungkapan cinta itu ternyata terjadi pada pasangan yang telah menikah selama 75 tahun ini. Mereka adalah Janette dan Alexander Toczko.

Pasangan hebat ini meninggal dunia hanya berselang beberapa jam. Alexander meninggal terlebih dahulu daripada istrinya. Setelah itu sang istri memegang dan memeluk suaminya hingga keduanya benar-benar meninggal dunia dalam damai dan kasih sayang.

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Berpacaran Saat Berumur Delapan Tahun

Janette dan Alexander mulai menjalin hubungan saat mereka berumur 8 tahun. Bisa dibilang itu cinta monyet antara anak laki-laki dan perempuan. Namun hubungan dari keduanya yang masih polos terus berlanjut hingga mereka remaja, dewasa dan memutuskan menikah secara resmi pada tahun 1940. Mereka dikaruniai lima anak dari pernikahannya. Dari lima anak itu mereka mendapatkan 10 cucu dan 6 cicit.

Menikah tahun 1940 [image source]
Menikah tahun 1940 [image source]
Setelah menikah, Alexander masuk Angkatan Laut Amerika sebagai operator telegraf. Setelah pekerjaan di Angkatan Laut selesai, Alexander memboyong seluruh keluarganya ke New York City dan memulai usaha periklanan film. Pada tahun 1970 pasangan hebat ini berpindah ke San Diego untuk mengembangkan usaha periklanannya hingga maut menjemput mereka secara bersama-sama.

Takdir Yang Membawa Mereka Selalu Bersama-Sama

Pertengahan Juni 2015, Alexander mengalami kecelakaan yang mengakibatkan panggulnya retak. Ia jatuh dari tempat tidur. Kejadian ini membuat kondisinya semakin drop dan hanya bisa di tempat tidur merasakan sakit yang tidak tertahankan. Melihat hal ini Janette tidak tega hingga ia selalu ada di samping suaminya setiap saat.

Selalu Setia [image source]
Selalu Setia [image source]
Entah memang takdir atau kebetulan. Kondisi Janette mulai drop bersamaan ia menunggu suaminya yang sedang sakit. Pasangan ini menghabiskan harinya di tempat tidur berdua saja. Mereka seperti merasa jika akan dipanggil dalam waktu dekat bersama-sama. Janette selalu memegang tangan suaminya yang lemah sambil terus memeluknya tanpa mau melepaskannya.

“Aku Akan Menyusulmu, Segera.”

Alexander meninggal dalam usia 95 tahun. Ia meninggal sambil memeluk istri kesayangannya. Saat salah satu anak dari Janette mengatakan jika ayahnya telah tiada, lalu Jannet berbisik lirih ke arah suaminya. “Lihat, inilah yang kau inginkan. Meninggal di lenganku. Aku mencintaimu, tunggu aku. Aku akan menyusulmu segera.” Lalu Janette memeluk suaminya yang telah tiada.

Meninggal sambil berpelukan [image source]
Meninggal sambil berpelukan [image source]
Anak-anak dari Janette membiarkan ibunya memeluk ayahnya. Semua anak keluar untuk memberikan waktu terakhir bagi kedua orang tuanya. Lalu beberapa jam saat anak mereka mengecek, Janette benar-benar menyusul suaminya. Keduanya meninggal dalam keadaan sedang berpelukan dengan sangat mesra.

Tidak banyak orang yang mendedikasikan hidupnya dengan cinta sebesar ini. Semoga kisah dari Alexander dan Janette ini bisa menginspirasi kita akan adanya cinta sejati. Selamat jalan dan semoga tenang buat pasangan super hebat ini!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA