Puluhan Tahun Menjomblo, Wanita Ini Akhirnya Menikah di Usia 71 Tahun. Jodoh Itu Memang Mengejutkan!

Kita doakan saja semoga pasangan ini bisa saling menjaga sampai mau memisahkan ya

oleh Faradina
12:00 PM on May 22, 2017

Jodoh itu misterius dan memang selalu mengejutkan. Kita semua mungkin setuju dengan kalimat tersebut ya. Bagaimana tidak, jodoh memang merupakan satu hal yang menjadi rahasia Tuhan. Belakangan ini kita sering sekali mendengar cerita tentang pernikahan-pernikahan unik. Seperti misalnya kakek yang menikahi gadis remaja, ataupun pernikahan antara pemuda dan nenek-nenek. Kasus-kasus semacam itu cukup membuktikan bahwa yang namanya jodoh memang tidak ada yang bisa menduga.

Selain cerita mengenai perkawinan dengan rentangan usia yang berbeda jauh, ternyata ada lagi satu pernikahan tak kalah menghebohkan. Kabar ini datang dari salah satu daerah di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat mengenai pernikahan seorang perempuan berusia 71 tahun. Satu hal membuat kisah ini menjadi sangat heboh di kalangan masyarakat adalah karena status sang wanita yang ternyata belum pernah sama sekali menikah sebelumnya.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Berita pernikahan disampaikan melalui unggahan sang keponakan

Media sosial memang saat ini memiliki peran yang sangat besar di kalangan masyarakat, salah satunya adalah untuk menyebarkan berita. Termasuk salah satunya kabar pernikahan menghebohkan yang diperoleh dari akun facebook seorang pria bernama Firmansyah. Beberapa waktu lalu Firmansyah mengunggah sebuah foto pernikahan yang memperlihatkan mempelai wanita berpakaian berwarna merah muda dan pasangannya menggunakan jas.

Pernikahan Nurhayati Mahmuddin [image source]
Adapun keterangan yang dituliskan Firmansyah adalah, “Dahsyatnya cinta. Bibiku (kakak alm bapak) usianya 71 tahun. Beliau adalah seorang perawan tua. Atas berkat Rahmat Allah SWT, akhirnya hari ini beliau mengakhiri masa lajangnya. Keren kan? Jadi buat yang masih jomblo gak usah khawatir. Gak usah buru-buru nikah karena takut keburu tua. Woles. Ini contoh nyata dari pepatah ‘cinta itu buta tak kenal usia’. Jadi buat Jomblolers tetap semangat yah. Ekekekek. #kalau yang begini saya berani jamin 100% bakal langgeng sampe kakek nenek karena emang sudah kakek nenek pas nikahnya. Btw, jangan ada yang doain semoga cepet dapat momongan yah,”

Pernikahan sang bibi baru dilaksanakan di usia 71 tahun

Tentu saja unggahan Firmansyah tersebut seketika menjadi viral, karena tau sendiri kan bagaimana anak muda sekarang yang sering merasa galau tak berkesudahan hanya karena menjomblo. Dan dari cerita bibi Firmansyah tersebut kita bisa melihat bahwa ternyata jodoh bisa datang kapan pun, meski ketika usia kita menginjak kepala tujuh. Bila dilihat dari status facebook tersebut, ternyata sang mempelai perempuan ini sudah melajang dalam waktu yang cukup lama.

Menikah di usia 71 tahun [image source]
Apalagi dalam unggahan tersebut juga dituliskan bahwa sang bibi ini merupakan seorang ‘perawan tua’. Yang mana artinya memang baru saat itu sang mempelai wanita mengikat diri dalam sebuah pernikahan. Pasangan tersebut memperlihatkan bahwa tidak ada batasan usia bagi siapa saja yang ingin melangsungkan pernikahan. Selain itu, untuk yang belum mendapat pasangan juga tak perlu berkecil hati karena sang bibi saja baru menemukan pujaan hati di usia senja setelah puluhan tahun menjomblo.

Mempelai pria adalah duda dengan usia lebih muda

Melihat foto-foto yang diunggah di facebook, pernikahan kedua mempelai memang nampak sangat mengharukan. Tampak juga wajah sumringah dari sang mempelai wanita bernama Nurhayati Husain saat menunjukkan buku nikahnya bersama suami bernama Mahmuddin. Berbeda dengan Nurhayati yang baru saat itu melepas masa lajang, Mahmuddin ternyata merupakan seorang duda.

Menikah dengan duda [image source]
Pria yang berasal dari Sulawesi Tengah ini ternyata usianya juga lima tahun lebih muda dibanding sang istri. Kebetulan sang suami ini juga masih termasuk keluarga yang sudah ditinggal sang istri selama lima tahun karena meninggal dunia. Terlepas dari persoalan rentangan usia maupun status pasangan, Nurhayati dan Mahmuddin membuktikan bahwa cinta mereka adalah tulus.

Pernikahan dihadiri tamu yang membludak

Nurhayati dan Mahmuddin ini nampaknya memang memiliki banyak kerabat. Pasalnya saat pernikahan berlangsung ada banyak sekali tamu yang datang ikut mendoakan mereka berdua. Menurut pihak keluarga sebenarnya hanya ada sekitar 100 orang yang diundang dalam pernikahan, tapi ternyata jumlah hadir malah lebih dari 400 orang.

Pernikahan sederhana [image source]
Meskipun kedua mempelai bisa dikatakan sudah tak lagi muda, mereka ternyata masih menjalankan adat pernikahan sebagaimana mestinya. Misalnya saja saat malam sebelum akad nikah berlangsung, ada acara barodak yang diselenggarakan. Barodak sendiri adalah sebuah prosesi adat Sumbawa yang mana calon pengantin wanita dilumuri bedak tebal. Dan biasanya hal tersebut dilakukan oleh orang yang dituakan dalam keluarga.

Siapa sangka Nurhayati yang sudah sangat lama melajang akhirnya bisa menemukan pasangan hidup yang akan mendampingi di masa tuanya kali ini. Jadi buat kalian yang masih jomblo dalam hitungan bulan, mulai sekarang nggak usah lagi galau karena jodoh pasti akan datang meski entah di usia berapa. Dan ingat pesan Firmansyah di akhir postingannya, jangan didoain cepet dapat momongan ya. Kita doakan saja semoga pasangan ini bisa selalu bahagia dan saling menjaga satu sama lain.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA