in

5 Cara Jitu Mengusir Kantuk Tanpa Harus Minum Kopi

Cara menghilangkan ngantuk
Cara menghilangkan ngantuk

Ngantuk atau mengantuk adalah sebuah keinginan dari diri kita untuk segera tidur. Biasanya rasa kantuk itu datang karena kurang tidur, kurang olahraga ataupun lelah beraktifitas. Biasanya, saat mengantuk kebanyakan orang akan mencari segelas kopi untuk mengusir rasa kantuk tersebut.

Baca Juga :  13 Hal Penangkal Ngantuk di Hari Kerjamu yang ‘Genting’

Tapi bagaimana yaa jika ternyata persediaan kopi habis? Atau kamu tipe orang yang tidak menyukai kopi? Jangan khawatir, karena masih banyak cara lain untuk mengusir rasa kantuk itu. Seperti yang sudah team Boombastis rangkum di bawah ini.

1. Makanan Pedas

Makanan pedas ternyata bisa mengusir rasa kantuk dan membuat kita tetap terjaga nih. Karena saat makan makanan dengan rasa pedas, itu dapat meningkatkan debaran pada jantung kita. Selain itu tubuh kita juga akan terasa segar, karena rasa pedas bisa merangsang sirkulasi darah.

Sambal Terasi, Nikmat Dan Menggugah Selera - (c)janetdeneefe
Sambal Terasi, Nikmat Dan Menggugah Selera [ImageSource]
Akan tetapi, jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan dengan rasa ini. Apalagi jika kamu termasuk orang yang tidak tahan dengan rasa pedas atau kamu penderita penyakit maag. Karena takutnya, justru kesehatan kamu yang akan bermasalah nantinya.

Written by Rahma Muliani

Leave a Reply

Mandi bola di Museum Nasional, Washington

Museum Diubah Jadi Kolam Bola Plastik, Malah Banyak Pengunjungnya

7 Hewan Mengerikan ini Ternyata Ibu yang Baik Bagi Anaknya!