in

5 Hal ini Harus Diperhatikan Saat Mengunjungi Korut Jika Ingin Pulang Selamat

5. Tak Semua Barang Bisa Kita Beli

Biasanya jika mengunjungi sebuah negara tertentu, maka sudah jadi hal yang lazim bagi kita untuk membeli apa pun yang ditawarkan. Namun, hal tersebut tidak bisa dilakukan di Korea Utara. Ya, tidak semua barang bisa kita beli di sana meskipun aslinya dijual. Salah satunya misalnya adalah Kim pin yang hanya bisa dibeli oleh orang-orang tertentu saja dan ini khusus bagi penduduk Korut.

Souvenir Korut [Image Source]
Souvenir Korut [Image Source]

Selain aturan soal barang, ternyata turis juga tidak diperkenankan menukar uangnya dengan Won Korut. Jadi, kita dipersilakan untuk membeli dengan uang asli, namun hanya berbatas kepada Euro, Dollar AS atau Yuan Tiongkok. Tentang souvenir di Korut, kita masih bisa kok membeli beberapa barang khas misalnya poster, perangko, atau bukunya Kim Jong Il.

Baca Juga : 7 Fakta Menarik Tentang Allen Pope, Si Biang Kerok Yang Bikin Amerika Takluk Pada Indonesia

Inilah hal-hal yang harus kita perhatikan soal aturan traveling di Korut. Memang beberapa aturan itu cukup aneh, namun masih sangat bisa untuk ditolerir. Nah, tentang berkunjung ke Korut, katanya biaya untuk melakukannya tidaklah terlalu besar. Sepertinya, mungkin cukup jadi hal yang menarik jika suatu saat kita mengunjungi negara satu ini.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Fakta Ini Membuktikan Tiongkok Merusak Lingkungannya Sendiri

Inilah 5 Perang Bersenjata Kimia dan Gas Beracun Terparah di Dunia