Mengubah Kaca Mobil Berdebu Menjadi Karya Seni

oleh wahyu
09:27 AM on Jan 16, 2015

Jika anda termasuk pemilik mobil yang malas mencuci kendaraan, mungkin mobil anda pernah menjadi korban tangan-tangan jahil yang ‘mencorat-coret’ bodi mobil yang penuh dengan debu dan kotoran. Yang menjengkelkan adalah biasanya berisi tulisan atau gambar-gambar abstrak yang meledek.

Namun ditangan seorang pensiunan guru bernama Xiao Xiangzhong ini, kebiasaan buruk tersebut bisa jadi berbeda. Kakek berusia 67 tahun ini justru memanfaatkan debu yang menempel pada mobil sebagai media gemar menggambar layaknya selembar kertas.

Baca Juga
Nggak Terima Anaknya Ditegur, Orangtua Zaman Now Langsung Hajar Guru SMA di Kendari
4 Fakta Mengenai Beberapa Petinggi TNI yang Dilarang Menginjakkan Kaki di Amerika

Karya Seni Xiao Xiangzhong
Karya Seni Xiao Xiangzhong

Seperti yang dilansir dari Autoevolution, Senin (12/1/2015), sang kakek melakukan kegemaran unik ini karena memang ia memiliki ketertarikan terhadap lukisan dan kaligrafi. Kakek yang bertempat tinggal di Chengdu, provinsi Sichuan ini mendadak terkenal atas kejahilannya menggambari bagian belakang mobil dengan lukisan indah dari goresan-goresan tanggannya.

Karya Seni Xiao Xiangzhong
Karya Seni Xiao Xiangzhong

Berkat banyakya orang yang mengunggah karyanya di media sosial, hasil karya Xiao ini semakin dikenal banyak orang. Pernah seorang wartawan setempat meminta Xiao membuat ‘coretan’ di mobil yang berdebu, dan ia pun hanya membutuhkan waktu sekitar lima menit saja untuk menggambari mobil dengan suatu karya kreatif.

Karya Seni Xiao Xiangzhong
Karya Seni Xiao Xiangzhong

Aksi jahil nan kreatif menggambar di mobil berdebu seperti yang dilakukan oleh Xiao ini merupakan yang kedua kalinya terjadi di dunia. Sebelumnya, seorang seniman dari Lancaster, Inggris, juga membuat sebuah gambar dengan menggunakan sisa jelaga yang menempel pada bodi mobil.

Nah, bagaimana dengan mobil anda? Bersediakah dicoret-coret indah layaknya karya Xiao? (WDK)

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA