Menguak Misteri Patung Kayu Berusia 9.500 Tahun, Shigir Idol

oleh didi
17:31 PM on Oct 25, 2014

Baru-baru ini para ilmuwan di Jerman memamerkan sebuah temuan mereka yakni Shigir Idol. Shigir Idol dipercaya sebagai patung kayu tertua di dunia di mana berusia sekitar 9.500 tahun. Yang membuat patung kayu itu begitu misterius adalah bagaimana dalam patung tersebut berisi kode rahasia yang terukir dengan begitu jelas.

Diperkirakan Shigir Idol berusia dua kali lebih tua daripada Piramida Mesir dan begitu terawat seolah-olah disimpan dalam sebeuah kapsul waktu saat ditemukan di sebuah kawasan rawa-rawa di daerah pinggiran Siberia. Sementara itu para ahli Rusia berpendapat jika patung kayu tua ini berisi informasi kode penciptaan dunia yang diperuntukkan kepada manusia modern dari era Mesolitikum sana.2a

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

 Atas apa yang ditampilkan oleh Shigir Idol, tak heran jika kekaguman muncul dari para ilmuwan Jerman. Lepas dari kode tersembunyi, patung kayu tua ini adalah bukti keindahan artefak yang luar baisa sebagai bentuk kreatifitas manusia-manusia kuno. Diyakini, ukiran dalam patung kayu ini terbuat dari sendok batu dan bahkan dipercaya kalau Shigir Idol memiliki usia 4.000 Р5.000 tahun lebih tua dari monumen Stonehenge yang sangat populer terletak di Inggris.

2b

 Kini saat dipajang, Shigir Idol memiliki tinggi 2,8 meter atau setengah dari tingginya semula yakni 5,3 meter dan setara dengan rumah berlantai dua. Bagian yang hilang dari patung kayu bersejarah ini dikarenakan kekacauan politik yang pernah melanda Rusia pada abad ke-20. Ukiran dalam patung kau ini berisi kode kehidupan harmonis di dunia sekaligus perkembangan intelektual dan kehidupan spiritual yang sangat rumit. Ada garis lurus dalam Shigir Idol yang bisa berarti tanah atau garis batas antara langit dan Bumi, air dengan langit atau garis batas dunia. Sementara garis zig-zag merupakan lambang elemen air, ular atau kadal.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA