Menguak Fakta Harem, Rumah Khusus Gadis-Gadis Cantik yang Hanya Bisa Dimasuki Raja

oleh Rizal
07:00 AM on Aug 5, 2016

Apa yang terlintas di pikiranmu ketika mendengar kata Harem? Biasanya sih di Indonesia istilah ini sering diasosiasikan sebagai pacar, kekasih, cewek, dan semacamnya. Tapi, kalau menurut istilah aslinya kata Harem justru berarti forbidden alias dilarang. Meskipun artinya seperti itu, namun Harem tetap ada hubungannya dengan wanita.

Harem merupakan nama dari sebuah bangunan yang ada di kerajaan Turki Ustmani. Tempat ini ditinggali oleh semua wanita yang berhubungan dengan sang sultan. Mulai Ibu, selir, sampai puluhan bahkan mungkin lebih gadis-gadis milik sang raja. Harem yang berarti terlarang adalah karena tempat ini memang tak boleh dikunjungi oleh pria mana pun selain raja. Harem sendiri tak selalu diartikan dengan tempat, seringkali ia juga didefinisikan sebagai si gadis-gadis milik raja sendiri.

Baca Juga
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Bikin Netizen Geram

Nah, lebih jauh soal Harem, berikut ini adalah fakta-fakta tentangnya yang bakal bikin kamu super iri dan tercengang.

Harem Sultan Berisi Gadis-Gadis Cantik Terbaik

Kita pasti pernah membayangkan surga sebagai tempat di mana bertebaran para gadis-gadis cantik yang selalu menggoda. Ya, kurang lebih Harem adalah seperti itu. Isinya memang cuma wanita-wanita cantik yang setiap kali Sultan berkehendak mereka bakal berebutan untuk melayani sang raja. Ah, enaknya jadi sultan.

Gadis cantik Harem [Image Source]
Gadis cantik Harem [Image Source]
Soal fisik, gadis-gadis penunggu Harem adalah yang terbaik. Mereka merupakan yang tercantik dari yang paling cantik. Mereka pun tak hanya berasal dari wilayah Turki Ustmani saja, tapi juga negara-negara tetangga macam Yunani dan Georgia. Gadis-gadis itu sendiri biasanya memang dipilih oleh sultan, tapi beberapa juga dikirim sebagai hadiah.

Ada Hierarki di Dalam Harem

Harem mungkin kesannya hanya seperti rumah tinggal para gadis, tapi apa yang ada di dalamnya ternyata cukup kompleks. Diketahui Harem ini punya sistem hirarkinya sendiri lho yang membagi-bagi para gadis ke dalam level-level yang berbeda.

Harem punya hierarki [Image Source]
Harem punya hierarki [Image Source]
Paling tinggi adalah Ibu Sultan, kemudian permaisuri, baru ke gadis-gadis. Nah, si gadis-gadis ini levelnya pun tak sama. Ada gadis favorit, ada gadis yang masuk waiting list, dan yang paling rendah sebagai pelayan. Meskipun sudah ditentukan hierarkinya, semua orang di sini kecuali ibu dan permaisuri sultan, bisa berubah-ubah posisinya. Semuanya tergantung dari sultan.

One Night Stand Gadis Harem

Dengan banyaknya gadis yang ada, sultan tak mungkin hanya memilih satu gadis untuk waktu yang lama. Makanya, para gadis Harem hanya akan bertemu dengan sultan dan menghiburnya paling lama sehari semalam saja. Setelah itu, ia mungkin takkan lagi bertemu dengan sultan selamanya.

Harem melayani sultan [Image Source]
Harem melayani sultan [Image Source]
Tapi, ada kondisi di mana seorang gadis bisa sekali lagi bertemu dengan sultan. Ya, ketika sang raja menghendakinya sebagai favorit. Nah, jika demikian, si gadis juga bakal berkesempatan menjadi salah satu selir utama. Lebih-lebih kalau sampai mengandung dan melahirkan seorang putra.

Pemandangan di Dalam Harem yang Benar-Benar Surga

Lantaran di dalam Harem semuanya berisi wanita, maka biasanya para penghuninya pun memakai baju yang agak terbuka. Tidak masalah karena Harem takkan bisa dimasuki oleh siapa pun selain raja. Tak hanya itu, lazim juga di dalam Harem para gadis-gadis tak berpakaian dan saling memijat satu sama lain.

Pemandangan di dalam Harem [Image Source]
Pemandangan di dalam Harem [Image Source]
Seperti inilah para penghuni Harem menghabiskan waktunya. Mereka memang difasilitasi untuk bisa hidup senang di dalamnya. Bahkan sultan sendiri sering menganggarkan banyak kas negara untuk ini dan mengorbankan kepentingan penguatan militer.

Gadis Harem Tak Selalu Hidup Enak

Kalau berkaca dari ulasan di atas, kita bisa simpulkan jika kehidupan orang-orang di dalam Harem itu sangat menyenangkan. Sebenarnya tidak seperti itu juga, karena pernah ada cerita ngeri soal para penghuni Harem. Ini adalah kisah keji Sultan Turki yang bernama Ibrahim the Mad. Diketahui, si sultan ini menenggelamkan semua gadis Haremnya yang jumlahnya sekitar 280 orang.

Turhan Hatice [Image Source]
Turhan Hatice [Image Source]
Tak pernah diketahui apa alasan Sultan Ibrahim melakukan ini. Namun, catatan sejarah memang mengatakan hal tersebut. Meskipun dikatakan membunuh 280 wanita Harem-nya, Sultan Ibrahim menyelamatkan salah satunya yang bernama Turhan Hatice.

Ah, menyenangkan sekali ya sepertinya hidup seperti sultan? Tak hanya bergelimang harta, tapi juga punya Harem yang isinya adalah wanita-wanita cantik terbaik. Sayangnya, Harem ini sendiri dikatakan sebagai gaya hidup yang menghancurkan Turki Ustmani. Ya, para sultan kebanyakan lebih perhatian kepada Harem dan membiayainya habis-habisan dibandingkan memperkuat armada perang.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA