Cara Alami Untuk Menghilangkan Bekas Cacar

oleh Maya Galuh
08:00 AM on Sep 28, 2016

Cacar air biasanya terjadi saat kita masih berusia kanak-kanak, tapi tak jarang juga hinggap pada mereka yang telah remaja atau dewasa. Bekas luka yang timbul akibat cacar seringkali membuat tidak nyaman, apalagi jika terlihat jelas dan nyata di sekujur lengan dan kaki, pasti akan membuat minder para wanita saat memakai dress pendek. Lalu bagaimana cara menyamarkan dan menghilangkan bekas cacar tersebut secara alami tanpa menimbulkan efek samping?

1. Madu

madu
madu

Khasiat madu untuk kecantikan tubuh kita tidak perlu diragukan lagi, apalagi untuk menghilangkan bekas luka akibat cacar. Caranya mudah, hanya perlu oleskan madu ke bagian tubuh yang memiliki bekas luka cacar 3 kali dalam sehari. Sebaiknya, madu yang digunakan ialah madu asli.

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

2. Tomat

Tomat mengandung vitamin E yang mampu menghilangkan bekas luka akibat cacar dan semakin mencerahkan kulit. Caranya, ambil tomat segar secukupnya, cuci bersih dan potong, lalu oles dan gosokkan bagian dalam tomat ke sekujur tubuh yang memiliki bekas cacar.

tomat
Tomat

3. Jeruk Nipis

Hampir sama dengan madu, khasiat jeruk nipis untuk kecantikan tubuh kita juga tidak perlu diragukan lagi. termasuk untuk menghilangkan luka akibat cacar. Cukup ambil jeruk nipis secukupnya, belah menjadi dua bagian dan oleskan pada bagian tubuh yang memiliki bekas luka cacar, diamkan selama 1 jam dan bilas hingga bersih.

jeruk
Jeruk Nipis

4. Bawang Putih

Anda juga bisa memanfaatkan bumbu dapur yang satu ini, cukup tumbuk bawang putih secukupnya dan oleskan ke sekujur tubuh yang memiliki bekas luka cacar.Anda bisa mencoba salah satu tips diatas untuk menghilangkan bekas luka akibat cacar ditubuh Anda, jangan lupa untuk selalu melakukan perawatan alami ini secara rutin ya.

bawang putih
bawang putih
Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA