7 Halaman Paling Mengerikan Yang Bisa Ditemukan di Wikipedia

oleh Adi Nugroho
12:43 PM on Jun 27, 2015

Wikipedia dikenal sebagai situs yang menyediakan banyak sekali informasi. Ensiklopedia online yang tersedia dalam ratusan bahasa dunia akan menjawab segala pertanyaan kita. Semua info mulai dari ilmu pengetahuan, olahraga, dan hiburan semuanya ada. Bahkan akan selalu update karena user juga bisa menambahkan info yang mereka tahu ke halaman web ini.

Namun dari sekian banyak halaman dari wikipedia, ada beberapa yang terkenal sangat mengerikan, sangat menyeramkan. Halaman ini bisa membuat orang akan begidik usai membacanya. Halaman apa sajakah itu, mari kita simak bersama-sama.

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

1. Joyce Vincent

Salah satu halaman dari wikipedia menampilkan profil dari Joyce Vincent. Seorang wanita yang meninggal saat tidur bersandar di sofa. Namun orang-orang  baru mengetahui kematian dari Joyce setelah 3 tahun kemudian. Saat ditemukan tubuh Joyce sudah tinggal tulangnya saja. Semua daging dan organ dalam sudah membusuk dan bahkan habis teruraikan selama 3 tahun. Anehnya tidak ada orang yang mencium bau kematian Joyce bahkan curiga kenapa dia menghilang begitu saja.

Joyce Vincent [image source]
Joyce Vincent [image source]
Setelah diselidiki, ternyata Joyce sengaja pergi dari lingkungannya. Dia keluar dari pekerjaannya dan mulai membatasi diri berhubungan dengan keluarga. Saat ia meninggal, tidak ada orang yang datang ke rumah, entah itu dari penagih iuran TV atau listrik. Ternyata iuran itu dibayar secara langsung menggunakan tabungannya. Polisi mengatakan jika saat ditemukan, TV di ruang Joyce masih menyala, artinya selama 3 tahun TV tidak pernah padam. Kejadian yang menimpa Joyce memberikan gambaran kepada orang-orang yang suka tinggal sendiri. Jika ada apa-apa tidak akan ada yang menolong.

2. Flatwoods Monster

Pada tanggal 12 September 1952, di Virginia, Amerika Serikat terjadi peristiwa yang sangat menghebohkan. Tiga orang anak mengaku melihat sebuah monster yang memiliki ketinggian sekitar 2 meter. Ketiga anak ini mengatakan jika monster itu keluar dari pesawat luar angkasa yang jatuh dan menabrak pohon di hutan. Dari dalam sana muncul monster mengerikan yang akhirnya dijuluki Flatwoods Monster.

Flatwoods Monster [image source]
Flatwoods Monster [image source]
Dari halaman wikipedia di dapat info jika monster ini memiliki wujud yang sedikit mengerikan. Tubuh makhluk ini  hitam dan besar. Area mata bercahaya sangat terang. Selain itu terdapat semacam kabut yang mengelilingi tubuhnya. Ketiga anak yang melihat hal ini langsung mengalami kejang-kejang dan muncul benjolan di hidung dan tenggorokan. Mereka menduga jika penyakit aneh ini berasal dari kabut yang berisi bibit penyakit.

3. Wendigo

Wendigo adalah sebuah legenda dari masyarakat Amerika sebelah utara dan juga Kanada terutama yang berdekatan dengan zona Great Lakes. Legenda menyebutkan jika ada sejenis makhluk yang dapat berubah menjadi monster yang mengerikan. Monster ini memiliki kebiasaan memakan daging manusia. Para penduduk di daerah itu percaya jika makhluk ini sering muncul di utan dan akan mencari mangsa manusia yang lewat atau tersesat di dalam hutan.

Wendigo [image source]
Ilustrasi Wendigo [image source]
Namun ternyata legenda itu memanglah nyata. Seperti yang dikutip dari wikipedia. Ternyata beberapa orang suku Algonquian mengalami gangguan pada pikirannya. Orang-orang ini terobsesi memakan daging manusia, bahkan untuk santapan sehari-hari. Gangguan ini disebut dengan Wendigo Psychosis. Namun beberapa orang dari suku itu membantah jika ada praktik kanibalisme mengerikan ini. Sampai sekarang, legenda Wendigo masih dipercaya sehingga membuat banyak orang ketakutan untuk berkemah sendiri di hutan.

4. June dan Jennifer Gibbons

June dan Jennifer dikenal sebagai “Silent Twin” atau kembar yang bisu. Keduanya sama sekali tidak mau bicara. Bahkan sejak kecil hingga dewasa tak satu patah kata pun mereka ucapkan. June dan Jennifer berkomunikasi dengan bahasa mereka sendiri. Tidak ada orang yang memahami bahasa mereka. Beberapa orang mengatakan jika salah satu dari kembar itu bicara maka salah satu dari mereka akan mati.

June dan Jennifer Gibbons [image source]
June dan Jennifer Gibbons [image source]
Setelah tiga puluh tahun hidup dengan membisu, akhirnya Jennifer memutuskan untuk mengorbankan dirinya. Hal ini dilakukan agar June dapat hidup dengan baik tanpa harus terikat dengannya. Lalu mendadak Jennifer mengalami peradangan pada paru-parunya. Tak seorang pun dokter bisa menolong, bahkan tidak ada obat yang mempan. Penyakit misterius ini berakhir saat Jennifer meninggal dunia. Saat ini June hidup bebas seperti layaknya manusia normal dan bisa berkomunikasi dengan baik terhadap orang di sekitarnya.

5. Post-Mortem Photography

Post-mortem photography adalah pengambilan foto terhadap orang yang telah meninggal dunia. Praktik ini banyak sekali dilakukan sekitar abad ke-19. Kematian dianggap bagian penting dari kehidupan. Orang yang meninggal dunia akan didandani sedemikian rupa lalu difoto bersama dengan keluarganya. Sebelum difoto orang yang meninggal akan didandani sehingga seperti orang yang masih hidup.

Post-mortem Photography [image source]
Post-mortem Photography [image source]
Hal mengerikan yang tampil di wikipedia adalah orang-orang yang telah meninggal dunia ini memiliki ekspresi. Bahkan benar-benar seperti orang yang hidup. Prosesi ini terbilang sangat mahal, hanya orang dari kelas bangsawan atau orang kaya yang mampu melakukannya. Akibat hal ini post-mortem photography mulai ditinggalkan seiring waktu.

6. Mothman

Halaman yang berisi hal mengerikan lain di wikipedia membahas tentang Mothman, atau manusia ngengat (mirip kupu-kupu). Cerita tentang mothman mulai beredar sekitar November tahun 1966. Seorang yang berada di West Virginia, Amerika Serikat mengaku telah melihat makhluk yang menyerupai manusia ngengat. Berselang hari ada pasangan yang mengatakan jika telah melihat makhluk bersayap besar dengan mata merah menyala. Semua melihat itu ketika melintas di jembatan Silver Bridge.

Mothman [image source]
Mothman [image source]
Banyak orang menduga jika makhluk mengerikan itu adalah penjaga jembatan. Mereka sering terlihat pengguna jembatan yang kebetulan sedang lewat. Cerita tentang mothman ini akhirnya selesai saat terjadi musibah besar di jembatan Silver Bridge. Secara misterius jembatan ini ambruk dan menewaskan 46 orang. Diduga hal ini berkaitan dengan hilangnya mothman untuk selamanya. Semacam tumbal yang diminta manusia ngengat.

7. Black Eyed Children

Black eyed children atau anak-anak dengan mata hitam menjadi salah satu legenda yang menyebar sekitar awal 1990-an. Anak-anak mengerikan ini berusia sekitar 6-16 tahun. Mereka memiliki mata hitam seluruhnya. Beberapa orang kerap mengatakan jika anak-anak ini kerap muncul di malam hari dan mengganggu banyak orang.

Black Eyed Children [image source]
Black Eyed Children [image source]
Meski tidak dilaporkan berbahaya, namun keberadaan mereka sangat meresahkan. Anak-anak bermata hitam ini kerap mengetuk pintu saat malam hari untuk menumpang ke toilet. Kadang mereka mengemis dan mendadak muncul di boncengan motor. Dikutip dari halaman wikipedia, legenda anak mata hitam ini menyebar dengan cepat dan membuat banyak orang takut jika malam-malam mendengar ketukan di pintu. Melihat mata anak-anak ini sama halnya menerima teror yang tidak akan bisa dihentikan.

Itulah tujuh hal mengerikan yang muncul di halaman wikipedia. Beberapa masih merupakan legenda atau mitos namun beberapa memang benar terjadi. Bumi selalu menyimpan banyak misteri yang kadang susah untuk diterima akal sehat.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content