in

Mengenal Sifon, Tradisi Persetubuhan Untuk Melenyapkan Rasa Sakit Setelah Sunat

Kontroversi Sifon yang Bikin Dilema

Sebagai salah satu warisan leluhur, Sifon jelas harus dilestarikan. Tapi, kalau sudah tahu macam ini ritualnya, kesannya agak susak kalau harus dipertahankan. Prosesi sunatnya mungkin tidak masalah, tapi acara puncaknya itu lho. Bertentangan dengan hukum yang ada di Indonesia.

Ilustrasi Sifon [Image Source]
Ilustrasi Sifon [Image Source]
Ada rumor yang mengatakan jika Sifon sudah tidak dilakukan lagi hari ini. Ritual sunatnya mungkin iya, tapi tidak untuk persetubuhannya. Tapi, ada juga yang bilang jika praktik ritual unik itu masih tetap berjalan di beberapa daerah. Dilema sebenarnya dengan hal yang seperti ini. Di satu sisi Sifon adalah ritual yang punya value sebagai kekayaan budaya dan harus dilestarikan, tapi ia juga bertentangan dengan hukum norma yang ada di Indonesia.

BACA JUGA: The Five Pains, Metode Eksekusi Tiongkok Kuno Yang Sadisnya Tak Karuan

Inilah Sifon, ritual unik dan aneh yang mungkin hanya ada satu-satunya di dunia. Tak terbayangkan ya rasanya kalau harus menjalani ritual seperti ini. Tapi, bagi orang-orang Atoni Meto, Sifon adalah tradisi yang tak hanya sekedar jadi simbol kedewasaan saja, tapi juga punya makna yang sangat mendalam.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Jibakutai, Pasukan Bunuh Diri Asli Indonesia yang Bikin Sekutu Lari Terbirit-Birit

Kejahatan Perang Jepang pada Dunia ini Benar-Benar Mengerikan dan Keterlaluan