in

Mengeksplorasi Bentuk Wajah Untuk Make Up Lebaran

Eksplor Bentuk Wajah Persegi

Di hari lebaran yang sudah ada di depan mata ini, apa kamu sudah membuat persiapan-persiapan yang diperlukan? Makanan khas lebaran, pakaian lebaran, atau bahkan tata rias yang ingin kamu tampilkan? Jika kamu masih bingung dengan riasan wajah seperti apa yang akan kamu tampilkan di hari raya lebaran ini, kamu wajib baca artikel ini baik-baik.

Agar kamu terlihat lebih stylish, selain memilih busana yang tepat sesuai dengan trend tahun ini, jangan lupa juga untuk menyiapkan make up sesuai dengan trend tahun ini juga, ya. Tahun ini, busana yang sedang trend didominasi dengan warna-warna pastel yang cerah. Sedangkan untuk riasan wajah, kamu bisa bersiap dengan make up natural yang lembut.

Untuk menampilkan make up natural, kamu perlu fokus pada tiga titik wajah, yaitu mata, bentuk wajah dan bibir. Kali ini, kita akan membahas cara mengeksplorasi bentuk wajah agar kamu bisa tampil dengan maksimal di hari lebaran nanti.

Eksplor Bentuk Wajah Persegi [Image Source]
Eksplor Bentuk Wajah Persegi [Image Source]
Sebelum kamu mulai merias wajah, penting untuk memperhatikan bentuk wajah dulu. Nah, kamu tentu sudah tahu bahwa bentuk wajah oval adalah yang dianggap paling ideal. Karena itu, misalnya jika kamu punya wajah berbentuk persegi, kamu bisa mengaplikasikan shading di bagian rahang agar wajah terlihat lebih oval.

Memahami bentuk wajah adalah langkah penting pertama sebelum kamu bisa mulai memain-mainkan warna untuk riasanmu. Dengan teknik shading atau contouring, kamu bisa menutupi bagian wajah yang kurang menarik dan menonjolkan bagian yang paling kamu sukai. Sesuaikan dengan bentuk wajah dan pilih warna foundation dan highlight yang sesuai dengan warna dan jenis kulitmu agar hasilnya tidak terlihat terlalu tebal.

Dengan menggunakan teknik ini, kamu bisa mendapatkan bentuk wajah yang lebih menarik. Pilih warna-warna yang kalem untuk riasan mata dan bibir karena lebaran kali ini kamu mau tampil dengan trend make up natural.

Bagiamana, kamu sudah siap untuk tampil maksimal untuk hari raya Idul Fitri nanti? Selamat berkumpul bersama seluruh anggota keluarga.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

Pemakaian Foundation dan Mascara yang Tepat Bikin Riasan Lebaranmu Tahan Lama

6 Aktivitas Anti Mainstream Saat Mudik Menggunakan Angkutan Umum