Mengatasi Jerawat Dengan Madu

oleh Maya Galuh
10:42 AM on Feb 28, 2016

Munculnya jerawat di wajah sangat mengganggu penampilan. Anda mungkin menjadi tidak percaya diri untuk tampil ataupun berbicara di depan umun saat wajah Anda berjerawat. Namun, tahukah Anda bahwa madu dapat digunakan sebagi bahan untuk mengatasi jerawat? Madu mengandung kandungan seperti antibakteri, antioksidan, antiseptik, vitamin, dan masih banyak lagi yang baik manfaatnya untuk mengatasi jerawat. Berikut beberapa cara untuk mengurangi jerawat Anda.

Siapkanlah madu murni. Pakaikan madu murni tersebut ke wajah Anda baik menggunakan cotton pad ataupun langsung dengan jari Anda. Oleskan secara merata di wajah Anda dan diamkan selama 30 menit. Selanjutnya, cucilah wajah Anda dengan menggunakan air hangat yang membuat pori-pori kulit Anda terbuka. Kemudian cuci wajah Anda menggunakan air dingin, yang sekaligus akan menyegarkan kulit wajah Anda. Ulangi cara ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

madu-murni [image source]
madu-murni [image source]

Selain cara diatas, Anda dapat mencampurkan bubuk kayu manis dengan madu. Kayu manis nantinya akan bertindak sebagai anti bakterial dalam mengobati jerawat Anda. Aplikasikanlah campuran kayu manis dan madu secara merata di wajah Anda dengan menggunakan jari atau cotton pad. Diamkanlah selama 20 menit untuk menunggu reaksi madu dan kayu manis. Setelah 30 menit Anda dapat mencuci wajah dengan menggunakan air hangat. Setelah langkah diatas selesai, jangan lupa untuk mengaplikasikan toner.

Untuk hasil yang maksimal lakukanlah langkah-langkah di atas secara rutin selama beberapa minggu untuk mengurangi gangguan jerawat di wajah Anda. Wajah yang sehat tidak harus dengan perawatan mahal, Anda dapat mengatasi jerawat dengan cara yang lebih natural dan dengan bahan alami yang Anda buat sendiri. Lebih hemat kan?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA