9 Potret Trik Kocak Mendinginkan Laptop dan Komputer Tanpa Coolpad yang Bikin Puasamu Penuh Tawa

Kalau kalian masih sayang sama laptop, mending beli coolpad aja deh ya daripada makin berabe nanti

oleh Faradina
08:00 AM on May 28, 2017

Komputer atau laptop adalah salah satu bentuk teknologi yang tidak bisa dipisahkan dari keseharian masyarakat. Mulai dari anak sekolah, mahasiswa, sampai ibu-ibu penjual online pun nampaknya sudah sangat lekat dengan teknologi yang satu ini. Tak jauh berbeda dengan jenis teknologi lain, penggunaan barang tersebut haruslah dengan berhati-hati agar usianya bisa awet. Salah satu caranya adalah dengan tidak memforsir penggunaannya agar tidak terlalu cepat panas.

Untuk menghindari hal tersebut biasanya kebanyakan orang menggunakan coolpad atau kipas khusus ya. Tapi bagaimana jadinya jika kita tidak memiliki coolpad atau kipas khusus tersebut? Mungkin sembilan orang di bawah ini bisa mencontohkan betapa banyak cara bisa kita lakukan untuk tetap membuat laptop maupun perangkat komputer kita dingin.

Baca Juga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia

Yak masukin angin dari AC ke kantong dialirkan menuju perangkat komputer

Aliran udara AC [image source]

Aduh beneran pakai alas botol isi air es ya? Nggak basah gitu?

Alas air es [image source]

Yang penting perangkatnya adem ya, kalau saya kepanasan sih gampang

Kipas CPU [image source]

Hmmmm antara komputernya bener adem atau si masnya kedingian

Masuk kulkas [image source]

Wuuush! Gede tuh anginnya yang ngalir kayaknya

Kipas angin [image source]

Coba besok beli kipas meja aja ya, bahaya juga kalau pakai kipas berdiri ditidurin gitu

Kipas berdiri [image source]

Ternyata freezernya muat ya. Bisa beku tuh kalau lupa diambil

Masuk freezer [image source]

Sempet-sempetnya ditaruh di luar jendela biar kena angin

Di luar jendela [image source]

Siram aja gan! Rock and roll banget kalau yang ini

Disiram [image source]
Ada-ada aja ya ide-ide di atas. Memang sih kreatif banget tapi kira-kira aman nggak ya untuk laptopnya kalau dimasukin freezer gitu? Jangan-jangan nanti malah muncul masalah baru, ya kan? Kalau misalnya kalian cukup nyali “merelakan” laptop kesayanganmu, boleh deh mencoba cara-cara di atas. Tapi, kalau dirasa malah beresiko ya mendingan beli coolpad aja ya. Nggak masalah keluar uang sedikit, dari pada barang kita rusak kan jadi berabe.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content