4 Teknik Tawar Menawar Ala Ibu-Ibu yang Manjur Banget dan Bikin Kita Hemat Banyak Uang

oleh Rizal
13:30 PM on Sep 16, 2015

Sebagai istri yang baik, maka sudah menjadi kewajiban untuk bisa mengatur pengeluaran keluarga. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan tawar menawar barang belanjaan agar bisa mendapatkan harga lebih murah yang pastinya akan menghemat uang. Nah, ada kebiasaan unik yang dilakukan para istri ini ketika menawar dan kerap kali berhasil.

Baca Juga : 6 Hal Fantastis yang Akan Terjadi Jika 1 Dolar Amerika Senilai Seribu Rupiah

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Nah, jika kamu kebetulan lagi membutuhkan sebuah barang namun kondisi keuangan tengah memprihatinkan, maka tidak ada salahnya mencoba trik yang sama. Kamu yang sering menemani ibu ke pasar pasti sudah tahu betul aksi menawar keren para ibu-ibu ini. Berikut ulasannya.

1. Pura-Pura Pergi

“Bu ini berapa? Kemahalan nih! 5 ribu kalau mau, kalau nggak ya udah” sang ibu-ibu pun pergi begitu saja dan tak lama kemudian si penjual pun memanggil dan akhirnya terjadi transaksi. Yup, ini adalah kejadian lazim yang terjadi di pasar-pasar atau toko yang barangnya bisa ditawar. Cara pura-pura pergi biasanya sering kali berhasil, walaupun tak jarang pula gagal.

Tawar dulu harga barang, kalau tidak dikasih segera berlalu lah [Image Source]
Tawar dulu harga barang, kalau tidak dikasih segera berlalu lah [Image Source]
Pura-pura pergi memang cara yang ampuh dan mengesankan jika kita lebih superior dari si penjual. Namun tak semua kadang berhasil, apalagi ketika nawarnya memang keterlaluan. Misalnya harga barang sebenarnya Rp 50 ribu ditawar cuma Rp 20 ribu saja.

Meskipun cara ini tak selalu berhasil, pura-pura pergi bisa jadi trik untuk kita mengetahui harga pasaran barang. Jika semua penjual tidak memberikan harga yang kita inginkan, maka sudah pasti jika harga yang kita ajukan memang terlalu rendah. Coba naikkan sedikit dan dapatkan barang kesukaanmu.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA