Video Mengharukan Ketika Anak Remaja Diminta Menampar Perempuan

oleh Ayu
10:47 AM on Jan 14, 2015

Pria dan wanita diciptakan untuk saling mengisi. Pria yang penuh logika bisa menjadi sosok yang melindungi, wanita yang peka bisa memberikan kasih sayang. Seringkali hal ini menjadi landasan pikiran yang ideal di masyarakat.

Namun, tak bisa dipungkiri, bahwa masih ada banyak kasus kekerasan yang dilakukan oleh pria pada wanita. Baik itu terungkap dengan jelas, ataupun terselubung tanpa kita ketahui. Nah. Sebuah video dari anak-anak yang polos ini, akan membuka mata tentang isu yang sudah cukup lama terjadi.

Baca Juga
Nggak Terima Anaknya Ditegur, Orangtua Zaman Now Langsung Hajar Guru SMA di Kendari
4 Fakta Mengenai Beberapa Petinggi TNI yang Dilarang Menginjakkan Kaki di Amerika

Reaksi Bocah-Bocah Lelaki Ini Saat Diminta Menampar Wanita Bikin Hati Meleleh SBSCOMAU
Reaksi Bocah-Bocah Lelaki Ini Saat Diminta Menampar Wanita Bikin Hati Meleleh SBSCOMAU

Video ini baru saja diunggah pada awal Januari tahun ini, namun memviral dengan dahsyat hingga 21 juta klik di Youtube. Dikemas dengan manis dan cukup menyentuh, inilah video yang mengetuk hati para pria tersebut.

Mereka mungkin hanya anak-anak kecil. Namun masih berusia anak-anak, bukan berarti tidak memiliki pikiran yang dewasa. Orang tua mereka tampaknya akan sangat lega melihat bagaimana bocah-bocah lelaki ini mengatasi masalahnya.

Ketika diminta memasang wajah konyol, menyentuh seorang gadis, tak ada kesulitan pada mereka. Namun saat diminta menamparnya, semuanya terhenyak dan memandang orang yang meminta tolong pada mereka dengan tatapan serius.

Tak berapa lama, anak-anak ini menolak dengan halus dan tegas. Saat ditanya alasannya, mereka punya jawaban yang menggugah perasaan. “Because, I’m a man (Karena saya adalah seorang lelaki),” kata seorang anak. Lalu anak yang lain menjelaskan, bahkan seorang pria tak boleh memukul perempuan, meski itu dilakukan dengan bunga.

Netizen cukup mengapresiasi video tersebut dan memberikan pujian, tapi ada juga yang memberikan komentar secara realistis dan kritis. Meski demikian, memang sebaiknya bukan kekerasan yang berbicara saat kita sedang emosi. Apapun jenis kelamin kita. Cukup adil bukan?

Semoga pesan dari campaign video ini bisa diterima lebih banyak kalangan dan mengurangi kasus kekerasan pada wanita dan anak-anak di dunia.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA