Cara Alami Menangkal Jerawat Membandel

oleh Maya Galuh
10:14 AM on Mar 9, 2016

Tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran si bintik merah ini tidak pernah diharapkan. Jika jerawat yang hadir hanya sebuah jerawat kecil-kecil yang tidak terlihat, tentu saja tidak akan membuat Anda panik bukan kepalang. Namun berbeda jika jerawat yang hadir adalah jerawat yang besar dan meradang. Tentu saja akan mengganggu penampilan serta rasa sakit yang diberikan oleh radang tersebut juga terkadang sangat mengganggu. Anda dapat mencoba dua langkah alami yang kami tawarkan.

1. Gunakan Masker Putih Telur

Mengapa putih telur? Sebab, putih telur memiliki kandungan protein serta vitamin yang dapat digunakan untuk melawan jerawat. Selain itu putih telur juga dapat membangun atau meregenerasi kulit Anda dan juga dapat mengurangi minyak berlebih pada kulit Anda. Untuk cara ini Anda dapat memisahkan 2 hingga 3 buah putih telur dengan kuning telurnya.

Baca Juga
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga

Masker Putih Telur [image source]
Masker Putih Telur [image source]

Aduk hingga berbusa kemudian diamkan beberapa menit. Aplikasikan 3-4 layer pada kulit wajah Anda. Namun, di setiap layer nya Anda harus mengeringkannya terlebih dahulu baru menambahkan layer lainnya. Setelah 3-4 layer diaplikasikan, tunggunya hingga 20 menit kemudian dapat bilas menggunakan air hangat.

2. Bersihkan Sarung Bantal Anda

Bakteri yang terdapat pada wajah dapat berasal dari mana saja, tentu saja sarung batal Anda juga bisa saja menjadi sarang dari bakteri tersebut berkumpul. Bayangkan jika dalam sehari saja Anda dapat meletakan wajah pada sarung bantal antara 6 hingga 8 jam, pasti jutaan bakteri sudah berpesta pora di sarung bantal Anda.

Sarung bantal [image source]
Sarung bantal [image source]

Oleh sebab itu sangat disarankan untuk mengganti sarung bantal setiap 2 kali seminggu jika rambut atau wajah Anda cukup berminyak. Namun jika tidak berminyak Anda dapat menggantinya sekali dalam seminggu.

Cukup mudah bukan? Cantik itu simpel!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA