4 Alasan Mengapa Indonesia Perlu Memindahkan Ibukota ke Wilayah Lain

oleh Tetalogi
16:43 PM on Jan 11, 2016

Kota Jakarta sebagai ibukota Indonesia adalah kota yang sangat padat penduduk. Tidak hanya itu saja, sebagai pusat pemerintahan, Jakarta ternyata juga kerap menghadapi masalah seperti kemacetan dan banjir musiman yang kerap mengganggu kelancaran aktifitas pemerintahan.

Baca Juga :5 Hal ini yang Membuat Amerika Segan Dengan Indonesia

Baca Juga
5 Jasa Chairul Huda Semasa Hidup yang Membuat Dirinya Jadi Sosok Tak Tergantikan
Misnadi Abdullah, Ketua Aliran Baru Penyembah Matahari yang Bikin Netizen Geram

Wacana pemindahan ibukota juga kerap terdengar dan menimbulkan pro dan kontra. Namun sebenarnya dengan beberapa alasan berikut ini, ada baiknya ibukota Indonesia dipindahkan ke wilayah lain.

1. Memeratakan Pembangunan

Jakarta dan pulau Jawa memiliki sarana dan prasarana yang cukup memadai karena pembangunan yang terus digalakkan. Meski begitu masih banyak daerah dan pulau lain yang belum merasakan pembangunan yang memadai seperti di pulau Jawa.

Kota besar Jakarta [Image Source]
Kota besar Jakarta [Image Source]
Dengan memindahkan ibukota ke wilayah lain atau pulau lain, maka diharapkan pembangunan di daerah tersebut juga semakin berkembang. Sehingga wilayah Indonesia lain selain pulau Jawa juga bisa menjadi lebih maju dan lepas dari ketertinggalan. Dengan demikian, pembangunan juga bisa menjadi lebih adil dan tidak hanya terpusat di Jawa saja.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV 16 Foto Ini Jadi Bukti Kalau Orang Indonesia Kreatifnya Bukan Main Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA