Jakarta Hampir Lumpuh karena Banjir, Netizen Sibuk Bikin Meme

oleh Centralismo
11:00 AM on Feb 12, 2015

Sepertinya problema di Ibukota negara tidak akan ada habisnya. Dari tahun ke tahun, warga Jakarta harus bersiap siaga jika sudah memasuki musim penghujan. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Jakarta kembali mengalami musibah tahunannya, banjir.

Baca Juga: 5 Misteri yang Hanya Ada di Kuliner Indonesia

Banjir kali ini disebabkan oleh hujan yang tidak henti-hentinya mengguyur Jakarta sejak 8 Februari dan berlanjut tersu hingga 9 Februari malam. Intensitas hujan dari sedang hingga lebat, namun tidak pernah benar-benar berhenti secara total. Akibatnya, 93 titik di Jakarta terendam banjir dengan kedalaman yang berbeda-beda.

Baca Juga
Fakta Android Oreo, Sistem Operasi Terbaru Keluaran Google dengan 7 Fitur Super Canggih
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh

Namun, namanya juga orang Indonesia, pasti menemukan celah untuk bercanda dan mencari hiburan. Berikut meme-meme yang diciptakan para netizen Jakarta, yang mereka posting di Twitter dengan hashtag #JakartaBanjir.

1. Ultraman di Tengah Kota

Banjir Jakarta kali ini tidak hanya memberi dampak ke daerah-daerah yang dekat dengan pintu air, namun juga membanjiri hingga ke jantung ke kota terbesar di Indonesia tersebut. Bundaran HI yang seyogyanya menjadi ikon akan kemajuan negara ini, menjadi lumpuh dan dipenuhi dengan genangan air. Mobil-mobil dan transportasi umum lumpuh dan mancet di sepanjang jalan protokol.

Ultraman di Tengah Kota (C) VOA
Ultraman di Tengah Kota (C) VOA

Hal itu membuat seorang netizen terinspirasi untuk mengedit foto dimana Bundaran HI dijadikan arena pertandingan antara Ultraman dengan Godzilla. Tokoh Pahlawan asal Jepang itu ditengarai sebagai penyebab banjir karena melakukan pertarungan di tengah-tengah hujan dan membuat jalanan menjadi macet.

Selanjutnya: Kapal Trans Jakarta

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA