Kumpulan Meme Populer yang Menghiasi Tahun 2014

oleh wahyu
10:14 AM on Dec 20, 2014

Meme adalah seni lelucon baru yang marak muncul di era sosial media seperti sekarang ini. Foto dari publik figur akan diberi tulisan lucu yang tampak serasi dengan ekspresi yang ada di foto tersebut. Setiap hari, ribuan meme beredar dan beberapa di antaranya menjadi viral.

Berikut adalah beberapa meme yang sangat populer di tahun 2014. Meme-meme ini datang dari berbagai momen dan kalangan. Sebaiknya, sebelum melihat barisan meme ini, kita perlu ingat bahwa semua gambar tidak dimaksudkan untuk menyinggung atau menghina, melainkan untuk sekadar hiburan saja.

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

1. Meme Bekasi

Bekasi adalah kota sub-urban yang mendadak populer belakangan ini. Akibat banyaknya mobilitas dari Bekasi-Jakarta, sejumlah masalahpun muncul. Mulai dari macet hingga kerusakan jalan. Kedua hal ini membuat sulit sekali mencapai Kota Bekasi dalam waktu cepat.

Ke Bekasi Naik Jet
Ke Bekasi Naik Jet

Itulah yang menjadi bahan untuk para pembuat meme. Mereka menggambarkan betapa jauhnya Bekasi secara berlebihan, namun kocak. Pada salah satu meme, foto yang ditunjukkan adalah foto atlas Indonesia dengan tulisan “peta bekasi dijual terpisah.” Di meme yang lain, digambarkan bahwa untuk mencapai Kota Bekasi, seseorang harus naik jet ruang-angkasa.

2. Meme AADC Mini-Drama

Mini drama ini memang sempat membuat para netizen heboh. Setelah 12 tahun kemunculan film fenomenal “Ada Apa Dengan Cinta?”, akhirnya sebuah perusahaan applikasi chat membuat lanjutannya dalam bentuk mini drama.

Meme Ada Apa Dengan Cinta
Meme Ada Apa Dengan Cinta

Dalam mini-drama tersebut, Rangga mengirim pesan pada Cinta untuk menanyakan kabar. Pada Meme di bawah ini, digambarkan bahwa yang menjawab pesan Rangga adalah suami Cinta. Seketika, Rangga membalas bahwa dia hanya ingin menawarkan produk MLM.

3. Meme The Raid 2

Film ini menjadi pembicaraan hangat, tidak hanya di Indonesia, namun juga di seluruh dunia. Kembali mengulang sukses seperti pada The Raid 1, The Raid 2 pun segera menarik perhatian para pecinta film.

Meme The Raid 2
Meme The Raid 2

Salah satu adegan paling terkenal adalah adegan silat antara Iko Uwais dan Yayan. Namun, di meme berikut, bukannya beradu silat, keduanya justru saling adu goyang jempol.

4. Meme Bu Susi Tenggelamkan Kapal

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memang menarik banyak sekali perhatian. Gayanya yang nyentrik dan omongannya yang ceplas-ceplos membuat dia menjadi kontroversi di antara rakyat Indonesia.

Meme Bu Menteri Susi
Meme Bu Menteri Susi

Namun dia membuat gebrakan dengan menenggelamkan kapal yang berani melintasi perairan Indonesia tanpa izin. Dalam meme ini Bu Susi tampak menaikkan kaca matanya dengan latar belakang kapal yang terbakar.

5. Meme Susilo Bambang Yudhoyono

Populernya Bu Susi sempat membuat heboh jagad maya. Beberapa kali nama Bu Susi menjadi trending topik di sosial media.

Meme SBY-Susi
Meme SBY-Susi

Setelah itu, muncullah meme SBY yang protes bahwa dia juga mempunyai kata “susi” dalam namanya, namun tidak ada yang seheboh itu membahas dia.

6. Meme Raisa dan Peringatan Rokok

Bungkus rokok di Indonesia diberi stiker tambahan berupa gambar yang mengerikan seperti gambar paru-paru yang busuk. Hal ini dilakukan agar para perokok menjadi termotivasi untuk berhenti dan sadar akan bahaya rokok.

Meme Reisa Di Bungkus Rokok
Meme Reisa Di Bungkus Rokok

Namun, bayangkan jika bungkus rokok ditempeli stiker Raisa seperti ini. Hmmmm, sepertinya bakal lebih efektif.

7. Meme Aku Ra Popo

Kata-kata “aku ra popo” sempat menjadi kalimat wajib yang diucapkan banyak orang di 2014. Kalimat yang berarti “aku tidak apa-apa” ini digunakan untuk meme-meme yang membuat perasaan menjadi miris.

Meme Aku Ra Popo
Meme Aku Ra Popo

Salah satunya adalah foto dimana seorang gadis terpaksa mencium pohon, ketika temannya berciuman dengan pasangannya.

8. Meme Sakitnya tuh Disini

Pernikahan Rafi-Nagita tampaknya menjadi pernikahan paling heboh di tahun 2014. Hal tersebut, selain membuahkan perhatian yang membanjir kepada kedua mempelai, juga meningatkan pemirsa pada mantan pacar Rafi: Yuni Sara.

Meme Sakitnya Tuh Disini Yuni Sara
Meme Sakitnya Tuh Disini Yuni Sara

Dalam meme ini, Yuni tampak sakit hati karena dalam hampir sehari penuh, acara TV dipenuhi dengan ritual pernikahan Rafi-Nagita.

9. Meme Ahok

Ahok dijagokan banyak orang karena gaya kepemimpinannya yang tegas dan cara bicaranya yang cenderung santai untuk ukuran seorang pemimpin. Maka, ketika Ahok resmi menjabat sebagai orang nomor satu di Jakarta, banyak bermunculan meme untuk mendukung Ahok.

Meme Ahok
Meme Ahok

Salah satunya adalah meme dimana Ahok digambarkan berada di poster film I Am A Legend dengan tulisan di bawahnya “Bukan Gubernur Biasa”

10. Meme Syahrini

Meme Syahrini mungkin adalah meme yang paling banyak dibuat di sepanjang tahun 2014. Aksi tidur-tiduran di padang rumput dan “maju-mundur cantiknya” menjadi bahan segar bagi para pembuat meme.

Meme Syahrini
Meme Syahrini

Pada meme berikut digambarkan mantan presiden SBY menegur seseorang yang tertidur dalam rapat. Dan ternyata yang sedan tidur adalah Syahrini. (HLH)

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA