in

4 Cara Asik ‘Membunuh’ Kebosanan Ketika Macet

Paling ngeselin adalah ketika kita bangun telat dan terjebak macet saat perjalanan ke kantor atau kampus. Nggak cuma di Jakarta aja nih, hal-hal memusingkan seperti itu juga terjadi di kota-kota besar. Macet udah kayak sarapan pagi, pasti ditemui namun nggak bisa dihindari. Apa aja sih aktivitas yang sering kamu lakukan ketika macet seperti itu? Pasti kalau nggak dengerin musik, radio atau nonton film.

Solusi-Macet

Memang efektif sih buat mengusir emosi ketika macet, apalagi lagu yang punya beat cepat bakal jadi moodbooster yang keren. Tapi, bosen pasti bakal kamu alami setelah itu. Nah, biar macet jadi lebih berkualitas, kenapa nggak lakuin aja hal-hal unik ini?

1. Stalking Mantan atau Gebetan

Kalau di Jakarta macet mungkin durasinya bakal sama bahkan lebih dari ketika kamu antri tiket bioskop film booming. Nah, ketika ini terjadi ambil smartphone-mu dan mulailah bergerilya di sosmed. Asal kamu tahu, aktivitas ini adalah wasting time terbaik. Makin asik ketika kamu stalking mantan atau gebetan.

Ilustrasi [Image Source]
Ilustrasi [Image Source]
Lihat apa yang dilakukannya lewat status update akan membuatmu terhibur dari kesal lantaran macet. Tapi ingat jangan sampai keasikan dan bikin kamu dimaki-maki banyak orang di jalan. Satu lagi, lihat foto mantan yang udah menikah bisa menimbulkan emosi yang jauh lebih besar. Be aware!

2. Main Flappy Bird

Pernah main game paling konyol tapi sudah ini dong? Yup, sifatnya yang addictive akan membuatmu lupa sejenak akan kemacetan yang terjadi. Nggak harus main game ini sih, kamu bisa memainkan deretan permainan seru lainnya seperti Clash of Clans dan semacamnya. Makin bagus kalau kamu punya handheld console seperti PSP atau NDS.

Flappy Bird [Image Source]
Flappy Bird [Image Source]
Apalagi kamu bawa mobil yang full entertainment dan game, mau macet sehari semalam mah bakal betah.

3. Browsing Internet

Setuju nggak kalau internet menawarkan hiburan yang nggak ada batasnya? Nah, manfaatkan juga hal ini untuk mengusir rasa bosanmu lantaran macet. Searching deretan web keren yang artikelnya menarik juga jadi cara bagus untuk melewati macet dengan hati gembira.

Ilustrasi [Image Source]
Ilustrasi [Image Source]
Selain fun, deretan artikel yang kamu baca akan membuatmu makin smart dan bikin kamu tahu akan hal-hal yang baru. Cari tips-tips unik yang related dengan kehidupanmu juga bagus tuh. Mulai tips biar ganteng atau dapetin gebetan super cantik. Browsing foto artis favorit juga jadi penghilang jenuh yang asik.

4. Bersosialisasi

Ketika macet maka besar kemungkinan kamu bakal terjebak dalam momen awkward dengan pengendara lain di samping kanan kirimu. Misalnya aja ketika kamu sok mendahului pengendara lain lalu kemudian bertemu lagi, pasti aneh banget tuh ekspresinya. Nah, biar nggak canggung, kenapa nggak sekalian ajakin kenalan aja.

Ilustrasi [Image Source]
Ilustrasi [Image Source]
Asik lho punya teman ngobrol di jalan, apalagi seseorang yang baru dikenal. Kamu bisa kepo dengan bertanya banyak hal atau sekedar basa basi untuk membunuh waktu. Kalau beruntung mungkin kamu bertemu dengan pengendara cantik dan sepertinya menaruh perhatian padamu. Mungkin aja dari sini kemudian tumbuh benih-benih cinta dan akhirnya jadian, ala-ala FTV gitu. Bahkan macet kalau di-maintain seperti itu bisa bikin kamu enteng jodoh.

5. Request Lagu

Macet dan pengamen adalah soulmate yang nggak bisa dipisahkan. Sudah barang pasti kamu akan menemui pasangan ini kalau momentumnya pas. Ketika bagi sebagian besar pengguna jalan menganggap para pengamen ini annoying, maka kamu hendaknya jangan berpikir demikian. Mereka adalah hiburan paling nyata untukmu saat macet.

Ilustrasi pengamen [Image Source]
Ilustrasi pengamen [Image Source]
Nah, biar jadi momen yang asik, sekalian aja request lagu. Tantang mereka untuk mengeluarkan performa terbaiknya dan jangan sungkan untuk memberi kalau memang keren. Tentunya para pengamen ini nggak hanya satu, artinya kamu bisa request lagu lebih banyak lagi. Alih-alih kesal lantaran macet, kamu bakal dapat hiburan unik hanya dengan memberikan beberapa lembar rupiah aja.

Masih emosi lantaran macet? Sepertinya nggak lagi ya. Atasi dengan melakukan berbagai aktivitas unik di atas. Mempersiapkan makanan ringan juga boleh tuh atau malah sekalian sarapan. Ketika kita mampu menyiasati suatu hal dengan cara yang asik, maka jatuhnya pun jadi having fun. Try it!

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Fenomena Kelakuan Anak Kost Masa Kini

11 Tren Kumis Yang Melegenda Dari Masa ke Masa