Gila, 5 Orang Ini Membedah Dirinya Sendiri Tanpa Bantuan Dokter

oleh Centralismo
09:21 AM on Jun 3, 2015

Tindakan operasi atau bedah adalah hal yang rumit. Sebelum diambil tindakan, harus dilakukan serangkaian tes, uji lab dan analisa yang mendalam. Semua ini dilakukan untuk lancarnya operasi dan keselamatan sang pasien.

Baca Juga: 5 Fakta Ini Bikin Mikir Dua Kali Untuk Beli Makanan Cepat Saji

Tapi lima orang berikut ini punya kisah tersendiri soal bedah. Mereka harus mengambil keputusan antara hidup dan mati, ketika tidak ada bantuan medis di sekeliling mereka. Akhirnya, mereka mengambil langkah berani untuk membedah dirinya sendiri.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

1. Dr. Jerry Nielsen

Dr. Jerry Nielsen adalah seorang ahli medis dengan pengalaman bedah yang cukup tinggi. Pada tahun 1988, dia diutus untuk pergi Ke Amudnsen-Scott, di Kutub Selatan. Dalam menjalankan misi itu, dia menjadi satu-satunya dokter yang ada di Kutub Selatan sepanjang musim dingin.

Dr Jerri Nielsen
Dr Jerri Nielsen [imagesource]
Pada awal Maret 1999, Dr. Jerry menemukan bahwa dia memiliki kanker di dada kirinya. Setelah mengontak rekannya di Amerika Serikat, akhirnya dia memutuskan untuk melakukan operasi kanker pada dirinya sendiri. Dia memimpin pembedahan, dibantu oleh staf perawat yang ada di sana. Setelah pengangkatan sel kanker, Dr. Jerrypun melakukan kemoterapi pada dirinya sendiri. Kisah inspiratif dokter cantik ini telah dituangkan dalam buku dan dijadikan film.

Selanjutnya: Dr. Evan O’Neill Kane

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA