Para Penggemar Lord of The Rings akan Membangun Minas Tirith

oleh Tetalogi
15:00 PM on Aug 18, 2015

Siapa sih yang tidak tahu dengan film trilogi Lord of the Ring. Kesuksesan film ini melahirkan begitu banyak penggemar di seluruh dunia. Para penggemar ini tentu tahu bahwa film ini hanya khayalan dan fantasi saja. Lokasi-lokasi dalam cerita tersebut seperti Middle Earth tentu tidak ada, tapi para penggemar tidak berhenti mengunjungi bebereapa area di New Zealand yang menjadi lokasi syuting film ini dan sekarang lokasi-lokasi tersebut juga sudah berubah menjadi tempat wisata.

Nah, yang lebih heboh lagi, sekelompok arsitek dan superfans J.R.R. Tolkien bersiap-siap untuk mewujudkan mimpi mereka membangun replika Minas Tirith yang sesungguhnya. Mereka membuat situs penggalangan dana di Indiegogo untuk menggalang dana selama 60 hari dalam misi membangun Minas Tirith, kota bertingkat di film dan buku The Lord of the Rings. Menurut mereka, uang yang dibutuhkan sekitar 2 milyar pounds atau kurang lebih 43 triliun rupiah. Wow!

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Kampanye ini juga menjelaskan secara detail tentang biaya proyek raksasa ini, termasuk 15 juta pounds untuk lahan, 188 juta pounds untuk tenaga kerja, dan 1,4 milyar pounds untuk bahan bangunan. Sementara itu uang tambahayan yang masuk akan digunakan untuk mengurus bangunan ini sampai tahun 2053.

Jika proyek ini berhasil mengumpulkan dana dengan jumlah yang sangat besar ini, mereka berencana akan mulai membangun Minas Tirith pada tahun 2016 dan diharapkan pembangunan selesai pada tahun 2023. Menurut pesan yang ditulis di halaman penggalangan dana, tim ini menyebut diri mereka sebagai tim ambisius yang terdiri dari para arsitek dan insinyur struktur bangunan yang sangat bersemangat ingin membangun replika Minas Tirith yang berfungsi sepenuhnya seperti yang digambarkan di film Lord of the Rings.

Minas Tirith [Image Source]
Minas Tirith [Image Source]
Jadi, rencananya, replika Minas Tirith ini tidak akan hanya berbentuk seperti bangunan saja, tapi juga kota yang benar-benar berfungsi dan bisa ditinggali. Hmm.. sebuah konsep yang menarik namun mewujudkannya akan menjadi tantangan yang sangat besar.

Jika kamu mengira bahwa proyek raksasa ini terdengar konyol, kamu tidak sendirian. Tim ini juga menjelaskan hal ini di halaman penggalangan dana tersebut. Tim ini meminta agar orang-orang yang memberikan bantuan hanyam memberikan yang sebatas mereka mau. Selain itu, mereka juga memberitahu pada para pendonor bahwa proyek ini sangatlah sulit dan hanya memiliki sangat sedikit kemungkinan bisa berjalan.

Hingga saat ini, dana yang terkumpul di halaman tersebut hanya mencapai 78.000 pounds dari dana 2 milyar pounds yang dibutuhkan. Padahal, hanya tinggal 43 hari lagi yang tersisa. Sepertinya, Minas Tirith tidak akan ada di bumi ini dalam waktu dekat ini.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA