5 Ikan Raksasa yang Pernah Ditangkap Hanya dengan Memancing

oleh Rizal
14:00 PM on Sep 14, 2015

Meskipun menurut sebagian orang membosankan, memancing adalah salah satu aktivitas yang menyenangkan. Hanya dengan mancing kamu akan merasakan rasa deg-degan beradu cepat menaikkan ikan. Lewat aktivitas ini pula kamu akan lebih menghargai apa pun yang didapatkan. Meskipun tangkapannya kecil, namun ada rasa bangga di sana. Lebih-lebih kalau tangkapannya super besar, kamu akan merasakan kebahagiaan yang tak terbayangkan.

Baca Juga : 7 Hewan Menggemaskan Tapi Ukurannya Bagai Raksasa

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Dalam sejarahnya, olahraga ini sudah menghasilkan rekor-rekor tangkapan gila. Baik untuk area lautan maupun freshwater. Melihat ukurannya sendiri akan membuatmu menganga, terlebih lagi ikan-ikan monster ini memang hanya ditangkap dengan pancing saja. Penasaran dengan deretan tangkapan besar tersebut? Berikut ulasannya.

1. Atlantic Bluefin Tuna Terbesar 680 Kilogram

Lautan memang tempatnya monster-monster berada. Ungkapan ini tak cuma dikhususkan untuk paus atau hiu saja, tapi juga ikan-ikan konsumsi seperti tuna. Nah, rekor terbesar untuk ikan tuna ini pernah ditorehkan oleh Ken Fraser pada 26 Oktober 1979. Ukurannya yang berhasil dinaikkannya sendiri kurang lebih 1.496 pounds atau 680 kilogram. Kalau disejajarkan, ikan ini tingginya hampir dua kali lipat Fraser!

Bentuk tubuhnya yang meruncing, membuat blue fin tuna lawan yang tangguh bagi pemancing [Image Source]
Bentuk tubuhnya yang meruncing, membuat blue fin tuna lawan yang tangguh bagi pemancing [Image Source]
Bluefin tuna adalah salah satu ikan yang paling susah dipancing berdasarkan pengalaman para Angler. Dilihat dari bentuk tubuhnya yang mirip torpedo, jelas ikan ini mampu melesat bagai roket ketika di air. Makin besar ukurannya, tentu makin susah memancingnya karena ototnya yang tentu lebih kuat. Fraser sendiri berhasil menaikkan sang monster tuna ini selama 45 menit penuh. Ya, rasa bangganya memang tak karuan ketika berhasil menaikkan ikan besar seperti ini. Sampai-sampai Fraser bikin buku yang menceritakan aksi kerennya bersama sang tuna super besar ini.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA