Melihat Keindahan Pegunungan Pelangi di China

oleh Admin
04:25 AM on Jul 23, 2014

Bayangkan sebuah dunia di mana gunung-gunung yang bergaris dengan warna permen dan orang-orang dikerdilkan oleh besarnya lanskap ini. Tempat seperti itu ada di China barat laut Provinsi Gansu, di mana 24 juta tahun batu dan mineral deposit hidup telah menciptakan gunung pelangi bergaris.

Puncak yang berwarna yang dibentuk oleh pengangkatan dari tektonik lempeng bumi – yang sama yang membentuk bagian dari pegunungan Himalaya – selagi hujan, angin dan erosi membentuk mereka ke dunia bergerigi dilihat hari ini. Terletak di sekitar kota Zhangye, daerah mencakup lebih dari 10sqkm dan vista yang paling mempesona setelah hujan, ketika warna cahaya lebih terang dari biasanya.

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

This slideshow requires JavaScript.

Bentuk indah dari gunung pelangi ini dibentuk menjadi lembah secara alami setelah ribuan tahun diterpa hujan dan angin membentuk polanya. Gunung pelangi di China ini telah terdaftar sebagai situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 2010.

Gunung pelangi yang terdiri dari banyak gunung kecil ini menjadi kawasan geologi “Zhangye Danxia” dan tentunya terlindungi. Meski begitu kita tetap bisa kesana untuk menikmati keindahan alamnya.

Lapisan batu dan pasir dengan warna yang berbeda-beda ini disebabkan oleh tekanan mineral yang terkandung dan terjadi pencampuran yang berlangsung karena lempeng tektonik terus bergerak selama lebih dari 24 juta tahun lalu.  Gempa tektonik membentuk cekungan dan bukit-bukit.

Indah bukan! Gimana? Apakah sobat berniat untuk melakukan wisata ke gunung pelangi ini?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA