Melihat 5 Gerbang Neraka dan Akhirat dari Bumi

oleh Admin
19:31 PM on Jul 18, 2014

Siklus hidup manusia adalah terlahir, tumbuh besar dan pada akhirnya akan mati. Ya, Semua mahluk hidup pasti akan merasakan mati suatu saat nanti.

Di akhirat manusia akan dibangkitkan kembali melalui tulang belulangnya. Akhirat juga akan menjadi fase kehidupan kita yang terakhir. Nanti di sana, kita akan mempertanggung jawabkan semua perbuatan yang telah kita lakukan semasa hidup didunia ini baik itu perbuatan buruk atau perbuatan baik.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Hampir semua agama percaya bahwa kehidupan setelah kehidupan dunia ini adalah kehidupan di akhirat. Namun pertanyaan kembali timbul, bagaimana cara kita menuju akhirat tersebut?

Baca Juga:

Rupanya di bumi ini ada gerbang menuju akhirat, setidaknya itu yang dipercayai masyarakat dibeberapa daerah dan negara ini. Mau tau dimana saja letak gerbang menuju akhirat tersebut?

1. Cape Matapan/ Tanjung Matapan, Yunani

Dalam Kitab “OVID, METAMORPHOSES 10”, Orpheus memasuki dunia bawah bukan melalui Acheron, tetapi melalui Styx yaitu gerbang Taenarus, terletak di tanjung Tainaron (juga dikenal sebagai Cape Tenaro atau Tanjung Matapan) dari ujung selatan Yunani di Peloponnese.

Dulunya Tanjung Matapan bernama Tanjung Malea. Menurut mitologi Yunani, mengutip dari kita “OVID, METAMORPHOSES 10” seseorang yang meninggal akan ke akhirat melalui sungai Stynx dengan bantuan Charon si tukang perahu yang harus dibayar dengan koin emas sebelum akhirnya menuju Tartarus atau akhirat. Hal ini mirif adegan dalam film Hercules. Di Matapan ada sebuah gua yang dipercaya sebagai penghubung menuju neraka.Tanjung Matapan Yunani

Dalam kisah mitologi Yunani, Orpheus ingin menyelamatkan istrinya yang berada di neraka, Eurydice maka ia melewati sebuah gua di Tanjung Matapan untuk pergi menjemput istrinya di neraka. Kepercayaan orang Yunani bahwa Hercules pernah melalui gua yang sama untuk menuju ke neraka tanpa harus meninggal terlebih dahulu.

Jadi, adegan dalam film Hercules tersebut memang didasarkan pada kisah mitologi Yunani ini. Berniat untuk mencoba ke neraka guys?

2: The Sacred Cenotes, Meksiko

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content