Melihat Megah dan Mewahnya Pusat Kota di Uni Emirat Arab yang WOW Banget!

oleh Adi Nugroho
07:00 AM on Aug 4, 2016

Dahulu kala, negara di kawasan Timur Tengah memang identik dengan kawasan gurun yang sangat luas dan juga panas. Apa-apa yang ada di sana hanyalah kekeringan dan tanah-tanah tandus. Namun di era modern seperti sekarang justru negara di kawasan jazirah Arab, khususnya Uni Emirat Arab menyimpan banyak pesona hingga layak dijuluki sebagai negara maju yang megah di setiap sisi kota-kotanya.

Di Uni Emirat Arab, kamu akan menemukan banyak sekali kota yang konon bisa menyaingi Paris, London, bahkan New York sekali pun. Di sini kamu bisa menikmati banyak hal menyenangkan hingga rasanya betah dan enggan pulang. Yuk, intip beberapa kemegahan kota di Uni Emirat Arab di bawah ini.

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

1. Dubai

Dubai adalah salah satu kota terbesar di kawasan Uni Emirat Arab yang memiliki pesona luar biasa. Di kota ini kamu akan menemukan banyak sekali gedung pencakar langit yang salah satunya merupakan tertinggi di dunia dengan nama Burj Khalifa. Bangunan dengan tinggi 828 meter ini berisi hotel yang mewah, residensial, restoran, perkantoran, dan sky lobby yang bisa digunakan untuk melihat seluruh kawasan Dubai dari ketinggian.

Dubai [image source]
Dubai [image source]
Selain menikmati kemegahan dari Burj Khalifa yang sangat mempesona, kamu juga bisa menikmati wisata belanja di mal berkelas internasional di Dubai. Salah satu mal berkelas yang banyak dikunjungi oleh turis dari berbagai negara dunia adalah Mall of the Emirates dan Dubai Mall yang memiliki 1.200 toko dari brand ternama dunia.

2. Abu Dhabi

Sebagai kota kedua terbesar di kawasan Uni Emirat Arab, Abu Dhabi lebih banyak menawarkan kemegahan di sisi pantai dan juga pulau yang memukau. Abu Dhabi memiliki banyak sekali kawasan resort pantaiĀ  yang sangat mewah dan menunggu siapa saja untuk untuk datang. Di sini, semua orang bisa menikmati pantai yang indah berlaut biru, makanan berkelas, hingga tur menggunakan boat yang mewah.

Abu Dhabi [image source]
Abu Dhabi [image source]
Selain resort pantai yang sangat berkelas, kamu juga bisa menjelajahi Pulau Yaz yang sangat menarik. Mengunjungi kota kuno yang memiliki sejarah serta kawasan Emirate Park Zoo dan Abu Dhabi Falcon Hospital di mana di sana banyak sekali elang dirawat dengan baik hingga menarik banyak sekali wisatawan untuk mendekat dan menyaksikannya secara langsung.

3. Sharjah

Kalau Dhubai dikenal dengan wisata belanja dan pesona bangunan pencakar langitnya, maka Sharjah dikenal sebagai kota sejarah yang bahkan oleh UNESCO digelari anugerah warisan dunia. Di kota ini kamu akan menemukan banyak sekali museum yang menyimpan peninggalan masa lalu seperti Sharjah Arts Museum, Sharjah Museum of Islamic Cisvillisation, dan Sharja Maritime Museum.

Sharjah [image source]
Sharjah [image source]
Selain museum yang menyimpan banyak sekali pesona di masa lalu. Sharjah juga merupakan kota yang unik. Kamu bisa menemukan banyak sekali bangunan yang memadukan arsitektur masa lalu dan modern di berbagai tempat. Meski tidak seramai kawasan Dubai, Sarjah memiliki kemegahan sendiri yang menyatu dengan kearifan lokal.

4. Al Ain

Hampir setiap kota besar di kawasan Uni Emirat Arab memiliki keunikan tersendiri. Setelah Sharjah yang dikenal sebagai kota budaya, kali ini Al Ain yang memiliki penduduk nyaris setengah juta jiwa dikenal sebagai kota oasis. Di tempat ini kamu akan menemukan banyak kawasan padang pasir yang disulap menjadi sebuah istana seperti Sheick Zayed Palace Museum hingga bangunan megah seperti AL-Jahili Fort.

Al ain [image source]
Al ain [image source]
Di Al Ain kamu juga bisa melihat lomba balapan unta yang diadakan oleh peternak lokal dan garden city yang merupakan taman bunga sangat indah yang berada di tengah gurun. Di sini kamu bisa menikmati keindahan bunga-bunga serta bangunan yang didesain dengan sangat unik menyerupai piramida yang diisi dengan kerumunan bunga.

Inilah beberapa contoh kemegahan dan kemewahan yang bisa ditemukan di kota-kota besar Uni Emirat Arab. Bagaimana, sangat mempesona sekali bukan?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA