5 Mega Proyek Gila dan Paling Mahal Sepanjang Masa

oleh Rizal
09:20 AM on Jan 2, 2016

Money can buy everything, ungkapan ini memang seratus persen benar, meskipun ada yang bilang kebahagiaan tak bisa dibeli dengan uang. Tapi, dengan uang bisa bahagia, bukan? Uang memegang peranan penting, mulai dari dijadikan mahar kawin sampai jadi modal untuk melakukan hal-hal gila. Misalnya saja membiayai Neil Amstrong ke bulan. Jadi, kesimpulannya, tak ada uang, maka takkan ada pula hal-hal besar di dunia ini.

Baca Juga :6 Teknologi yang Paling Diinginkan Manusia Namun Belum Pernah Tercipta

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Dengan uang pula banyak mega proyek gila yang pernah direncanakan selesai dibangun. Mulai dari proyek jalan tol Amerika yang luasnya tak karuan itu, sampai mega proyek ISS yang saat ini masih kokoh mengorbit Bumi.

Pertanyaannya, berapa banyak uang yang sudah dihabiskan untuk menyelesaikan proyek-proyek tersebut? Nilainya luar biasa gila. Sebesar apa sih? Berikut ulasannya.

1. Dubailand – $ 76 Miliar

Pergi ke sebuah taman bermain mungkin jadi wacana yang bagus untuk mengisi liburan. Tapi, bagi mereka yang ingin merasakan taman bermain yang tidak biasa, sepertinya harus coba mengunjungi Dubailand. Seperti namanya, Dubailand adalah taman bermain yang ada di Dubai. Namun ketika kita membicarakan Dubai, maka sudah jelas kalau tempat ini pasti nyerempet hal-hal gila.

Jika selesai, Dubailand akan jadi taman bermain paling besar se dunia [Image Source]
Jika selesai, Dubailand akan jadi taman bermain paling besar se dunia [Image Source]
Ya, Dubailand memiliki apa pun yang kita cari dari sebuah taman bermain. Bahkan apa yang ditawarkan justru melebihi ekspektasi. Di sana tak hanya ada perosotan dan kolam renang saja, tapi juga theme park-nya yang sangat fantastis sampai bioskop terbaik se-daratan Arab, atau mungkin dunia. Proyek ini masih terus dikerjakan setelah sempat ditunda di tahun 2008 lalu. Sejauh ini, biaya yang sudah dikeluarkan untuk membangun taman bermain ini adalah $ 76 Miliar atau setara dengan Rp 1.048 triliun!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA