7 Media Sosial Paling Unik di Dunia ini Makin Eksis Mencari Pengguna. Tertarik Mencoba

oleh Adi Nugroho
14:30 PM on Feb 16, 2016

Media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Path barangkali sudah biasa buat anda. Hampir setiap hari, atau bahkan setiap jam anda menggunakannya untuk saling berbagi konten, berkomunikasi hingga melakukan bisnis yang menjanjikan. Selain media sosial mainstream yang banyak digandrungi itu, ada beberapa media lain yang dikenal sangat unik atau bahkan aneh.

Boombastis telah merangkum tujuh media sosial yang unik dan aneh untuk anda. Media sosial ini mungkin agak berbeda dengan yang sudah ada. Jadi enggak ada salahnya kan anda mencobanya untuk selingan.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

1. Line For Heaven – Berlomba Menuju Surga

Line For Heaven adalah sebuah media sosial yang dimiliki oleh sekelompok orang Kristen. Konsep dari media sosial ini adalah mendapatkan banyak sekali pahala untuk menuju suatu tingkat tertentu. Semakin banyak melakukan kebaikan di dunia nyata atau pun membantu di dunia maya akan ada semacam reward yang akan menambahkan poin dan mendekati garis surga.

Line For Heaven [image source]
Line For Heaven [image source]
Media sosial ini memberikan klaim jika akan banyak orang berbuat kebaikan karena mereka. Pasalnya setiap user melakukan dosa atau kesalahan, mereka dituntut untuk meminta maaf. Dan jika setiap permintaan maaf diterima, maka mereka akan mendapatkan poin lagi hingga semakin dekat dengan surga meski itu cuma virtual.

2. Nextdoor – Menghubungkan Para Tetangga

Salah satu fungsi dari media sosial adalah menghubungkan banyak sekali orang dari seluruh penjuru dunia. Fungsi lainnya adalah sebagai media promosi yang baik untuk sebuah perusahaan. Hal berbeda justru dilakukan oleh Nextdoor. Mereka hanya menghubungkan orang-orang yang terletak berdekatan dan membatasi akses ke wilayah yang lebih luas.

Nextdoor [image source]
Nextdoor [image source]
Dengan membatasi jaringan, penduduk yang saling berdekatan jadi lebih akrab. Selain itu jika ada masalah yang sangat private, tak akan menyebar sampai ke mana-mana. Nextdoor ingin membuat orang yang berdekatan dengan mereka jadi jauh lebih akrab. Tak ada gunanya berdekatan dengan orang yang jauh, jika yang berdekatan justru jadi musuh.

3. ZiiTrend – Memprediksi Masalah Bersama-sama

ZiiTrend adalah sebuah media sosial yang sangat unik jika dibandingkan dengan yang ada sekarang. Di tempat ini, semua orang akan dikelompokkan sesuai dengan minat masing-masing. Misal orang yang berminat dengan sejarah, sains, atau teknologi. Selanjutnya kumpulan orang ini akan berdiskusi bersama-sama untuk membuat sebuah prediksi tentang suatu even tertentu.

ZiiTrend [image source]
ZiiTrend [image source]
Grup ini akan mendiskusikan segala hal mulai dari yang ilmiah hingga yang agak klenik. Semua berkumpul, mengobrol bareng, lalu menyimpulkan sebuah masalah baru dan memprediksi bagaimana nanti akhir yang didapat. Misal ada masalah tentang konflik di Suriah, maka semua orang akan memprediksi bagaimana akhir dari adu kekuatan antara pemerintah dan pemberontak itu.

4. Dark Web Social Networks – Sosial Medianya Para Penjahat

Di atas memang telah disebutkan untuk mencoba atau setidaknya melihat sosial media yang unik. Tapi yang satu ini jangan dicoba ya. Soalnya web yang banyak ini digunakan oleh para penjahat kelas dunia dalam melakukan transaksi-transaksi mengerikan. Web yang tak bisa dibuka dengan browser biasa ini pun juga tak akan diindeks oleh Google. Jadi anda pasti susah menemukannya.

Dark Web Social Networks [image source]
Dark Web Social Networks [image source]
Para penjahat di tempat ini biasanya mendiskusikan tentang jual beli obat terlarang, jual beli senjata, penyelundupan hingga menjual anak kecil untuk prostitusi. Salah satu web yang masuk dalam jaringan gelap ini bernama Darkest Nation. Web ini biasanya digunakan untuk jual beli anak untuk kemudian dijadikan budak dan juga pekerja prostitusi.

5. Chirp – Sharing Apa pun Via Suara

Ide membuat sosial media adalah untuk menghubungkan banyak orang dan berbagi banyak hal tanpa harus dipusingkan dengan ini dan itu. Sayangnya, saat berbagi semua perangkat harus terkoneksi dengan internet. Lalu Chirp hadir untuk menutupi celah sempit ini dan menjadi salah satu situs media sosial berbagi yang cukup unik.

Chirp [image source]
Chirp [image source]
Chirp akan membuat file menjadi sebuah suara. Saat ingin berbagi pengguna cukup merekam suara itu lalu menyimpannya. Saat koneksi sudah tersambung, suara itu bisa diubah lagi menjadi sebuah data yang utuh.

6. REMCloud – Jejaring Sosial Mimpi

REMCloud adalah media sosial yang memiliki konsep menggabungkan mimpi ke sebuah komunitas. Pengguna alat ini akan membagi apa yang menjadi mimpi mereka kepada banyak orang. Lalu dari mimpi itu semua orang akan berusaha untuk menafsirkannya. Para pengguna aplikasi ini percaya jika setiap mimpi selalu memiliki makna tersendiri.

REMCloud [image source]
REMCloud [image source]
Selanjutnya ada lagi fitur bernama Dream Mozaik. Fitur ini akan menganalisis mimpi banyak orang lalu mengelompokkan berdasar domisili, umur, dan jenis kelamin. Dengan REMCLoud, semua orang akan tahu apa saja yang biasa dimimpikan oleh banyak orang di seluruh dunia.

7. Stache Passions – Tempatnya Orang Berkumis

Stache Passios sebenarnya adalah web untuk dating atau kencan. Namun pengembang mengkhususkannya menjadi web orang berkumis. Web ini diisi oleh orang-orang yang menganggap kumis adalah aset berharga yang tak bisa dihilangkan begitu saja. Oh ya, wanita yang suka kumis sangat diperkenankan untuk ikut bergabung.

Stache Passions [image source]
Stache Passions [image source]
Di web ini semua orang harus menggunakan nama-nama yang lucu. Hal ini dilakukan agar user merasakan keseruan dalam berinteraksi. Sistem taring juga diberikan kepada mereka yang berkumis bagus, hingga gelarnya akan menanjak dari newbie, expert, hingga Stache Groupie.

Inilah tujuh media sosial paling unik dan aneh yang makin eksis di dunia. Dari tujuh jejaring sosial di atas mana saja yang ingin sobat Bombastis coba?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA