Media Sosial Soroti Demo Buruh Menggunakan Motor Rp 50 Jutaan

oleh didi
09:09 AM on Dec 12, 2014

Ribuan massa buruh yang tergabung dalam beberapa serikat melakukan aksi demonstrasi di depan Istana Negara. Dalam aksinya itu, mereka menuntut pemerintah menaikkan upah minimum provinsi (UMP) sebesar Rp 3 juta.

Namun, aksi demo buruh tersebut mendapat cibiran para netizen. Pasalnya, salah seorang buruh menggunakan motor mewah Kawasaki Ninja 250 CC yang dibandrol dengan harga Rp 52 juta.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Media Sosial Soroti Demo Buruh Menggunakan Motor Rp 50 Jutaan
Media Sosial Soroti Demo Buruh Menggunakan Motor Rp 50 Jutaan

Foto buruh mengendarai sepeda motor mewah tersebut diunggah ke Instagram oleh akun @tmcpoldametro pada Kamis (11/12). Dalam foto tersebut, tampak dua orang buruh yang berboncengan melintas di Jalan Gatot Subroto sambil membawa bendera Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI).

Tak mengherankan, foto ini kemudian mendapat komentar beragam dari netizen. Sebagian besar menghujat buruh yang mengendarai sepeda motor mewah dengan kapasitas cc besar tersebut.

“Buruh banyak nuntut..tp hidup foya2 gengsi tinggi..pake motor ninja kredit bertahun2. Byk nuntut.. Kalau perusahaan dan pabrik kedepannya ganti tenaga buruh pakai mesin2 baru tau rasa. Bersyukurlah jgn byk menuntut. Nanti lama2,,juga tenaga kalian digantikan oleh mesin…” tulis akun @jojochaiz turut berkomentar.

Ada pula komentar dari akun @isano_chan yang menuliskan “Otak sedengkul, gaya selangit. Beraninya gerombolan, mengganggu kepentingan masyarakat luas. Memelas melas pada saat melamar pekerjaan, begitu diterima bertindak bagaikan boss diatas boss…”.

“Buruh oh buruh. Kerja cuma jadi buruh, tapi pgn gaji gede. Gengsinya apalagi…. Tinggi beneeeer. Kerja juga gak produktif. Males2an. Giliran demo paling rajin. Semangat. Nyusahin org lain. Manja beneeeerrrrr,” komentar pemilik akun @fikar1606.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA