Masker Pisang Untuk Rambut Kusam

oleh Maya Galuh
13:51 PM on Mar 2, 2016

Pisang adalah salah satu buah tropis yang enak dan kaya manfaat. Di Indonesia, buah yang satu ini tidak sulit untuk Anda temui. Ternyata selain manfaat buah pisang sebagai sumber makanan, manfaat lainnya bisa Anda dapatkan dengan mengolahnya menjadi masker. Kali ini ada baiknya Anda menyimak tips perawatan rambut kusam dari buah pisang untuk mengembalikan kilau rambut indah Anda.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat masker pisang cukup simpel dan bisa Anda temukan di dapur rumah Anda. Sediakan beberapa pisang sebagai bahan utama, minyak almon, telur, dan perasan lemon. Setelah bahan-bahan tersebut lengkap, kita akan masuk ke tahap berikut ini.

Baca Juga
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer
4 Kejadian Generasi Micin Pingin Ngeksis Tapi Gak Tahu Tempat Ini Bikin Netizen Geram

Pisang [image source]
Pisang [image source]

Haluskan pisang dan telur dalam sebuah wadah. Teruslah menghaluskan sampai tekstur pisang menjadi lembut, kemudian campurkan dengan sedikit minyak almon. Aplikasikan campuran pisang dan minyak almon tersebut pada rambut Anda. Anda dapat menggunakan sikat ataupun langsung menggunakan tangan, pastikan masker Anda diaplikasikan secara merata untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Diamkan selama dua puluh menit, setelah itu bilas rambut Anda.

Proses ini belum selesai, karena masih ada proses yang kedua untuk mendapatkan rambut berkilau impian Anda. Prosesnya hampir sama dengan sebelumnya, ambil pisang dan haluskan dalam sebuah wadah. Kemudian setelah teksturnya lembut, campurkan dengan perasan lemon. Aplikasikan masker ini dengan menggunakan tangan ataupun sikat dan biarkan selama 20 menit. Langkah terakhir, cucilah rambut Anda sampai bersih. Cukup mudah untuk dicoba bukan? Masker ini akan memberikan nutrisi pada rambut Anda, dan memperbaiki helai rambut yang rusak. Katakan selamat tinggal untuk rambut kusam, dan selamat datang rambut indah berkilau Anda.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Wanita Tercantik di Jepang ini Bikin Dengkul Lemes Sempat Jadi Terkenal Secara Instan, Seperti Ini Nasib 4 Artis Dadakan yang Karirnya “Terjun Bebas” Orang-orang yang Dulunya Terkenal Ini Kini Nasibnya Berputar 180 Derajat Pria Menikahi Boneka yang Ceritanya Menuai Kontroversi, Ternyata Kenyataannya Bikin Nyesek Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 15 Meme FTV Ini Bikin Kamu Nyadar, Bahwa Hidup Nggak Semanis Adegan Film di TV Bukan So Sweet, 10 Foto Prewedding Ini Malah Punya Konsep Kocak Abis, Pasti Ketawa Liatnya Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA