5 Masjid Paling Megah di Seluruh Dunia

oleh Alfry
08:00 AM on Nov 7, 2014

Masjid adalah tempat suci bagi umat islam yang dijadikan sebagai tempat untuk
beribadah serta memanjatkan doa kepada sang maha pencipta. Disamping sebagai
rumah ibadah, masjid juga menjadi ikon arsitektur bagi pemeluk agama islam

Baca Juga :7 Pemain Sepak Bola Eropa Yang Sukses Ini Ternyata Seorang Muslim Lho

Baca Juga
Dinobatkan Jadi Atlet Tercantik dan Terseksi SEA Games 2017, Ini Lho Pesona Lindswell Kwok Yang Bikin Indonesia Bangga
Inilah 4 Bukti Kalau Pengguna Medsos yang Ada di Indonesia Polosnya Bukan Main

Penyebaran agama islam yang pesat ke seluruh dunia pada zaman dahulu maka tak heran jika masjid yang indah dapat ditemukan di seluruh belahan dunia. Islam telah mengadopsi berbagai seni dan budaya di setiap daerah yang menjadi pusat penyebarannya. Hal ini membuktikan bahwa islam bukanlah agama yang kaku dan arsitektur masjid di setiap daerah pasti memiliki karakter yang berbeda sesuai dengan budaya di mana masjid tersebut dibangun. Dan inilah 5 jajaran masjid yang paling megah di dunia.

1. Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin – Brunei Darussalam

Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin adalah masjid kerajaan Islam yang terletak di Bandar Seri Begawan, ibukota Brunei Darussalam. Masjid ini dianggap sebagai salah satu masjid yang paling indah di kawasan Asia Pasifik dan ditengarai menjadi daya tarik wisata utama di Brunei. Pembangunan masjid tersebut selesai pada tahun 1958 dan konsepnya merupakan contoh arsitektur Islam modern.

Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin
Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin

Masjid ini dinamai Omar Ali Saifuddien III, berdasarkan nama dari Sultan Brunei ke-28. Masjid Sultan Omar ini dibangun di sebuah laguna buatan di tepi Sungai Brunei di Kampong Ayer, sebuah kampung yang terletak di atas air. Masjid ini memiliki menara yang terbuat dari marmer dan kubah emas dengan halaman dan taman yang rimbun penuh air mancur. Di sekitar masjid ini juga dikelilingi oleh sejumlah besar pohon dan kebun bunga yang dalam Islam melambangkan surga. Arsitektur masjid Omar merupakan perpaduan antara arsitektur Mughal dan gaya Italia.

Selanjutnya : 2. Masjidil Haram – Mekah, Arab Saudi

Next

BERITA TERKAIT
BACA JUGA