5 ‘Kejutan’ Toilet Korea Selatan Yang Sering Dihadapi Turis

oleh Happy
09:39 AM on Apr 13, 2015

Jalan-jalan ke Korea Selatan kedengarannya memang mengasyikkan. Terlebih negara ini penuh dengan hiburan yang kini menjadi hits di seluruh dunia. Tapi, jika kalian benar-benar pergi ke Korea pastikan kalian sudah bersiap dengan tips untuk bisa hidup di negeri ginseng ini. Termasuk bagaimana menggunakan toiletnya.

Karena toilet di Korea memakai bentuk jamban yang sedikit berbeda dengan Indonesia. Ada bentuk toilet tradisional dan modern yang diterapkan dinegara ini. Dan mungkin kalian perlu mewaspadai beberapa hal di bawah ini, sebelum akhirnya kalian memiliki pengalaman buruk dengan toilet di Korea.

Baca Juga
4 Fakta Mengenai Beberapa Petinggi TNI yang Dilarang Menginjakkan Kaki di Amerika
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana

Baca Juga :10 Makanan Khas Korea Selatan

1. Stok Tissue

Berbicara soal toilet kita sebagai orang Indonesia pasti berpikir tentang sebuah ruangan dengan jamban dan wadah air yang melimpah untuk menyiram kotoran. Sayangnya, di toilet Korea kalian mungkin tidak bisa menemukan air. Karena toilet Korea kebanyakan memakai basis pembersih tissue. Rasanya mungkin aneh, serasa jadi orang paling kotor sejagad karena tidak bisa cebok pakai air, tapi begitulah adat di sana.

Stock Tissue (c) timenewsfeed
Stock Tissue (c) timenewsfeed

Periksalah persediaan tissue di toilet sebelum kalian benar-benar bersantai di jamban ya. Karena terkadang tissue ditoilet tidak selalu terisi. Jika sudah terlanjur buang hajat dan tissue toilet ternyata habis, maka kalian perlu berpikir kreatif mencari ganti tissue. jadi perlu diingat, selalu sediakan tissue toilet pribadi!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA