5 Permintaan Mas Kawin Paling Aneh di Dunia

oleh Rizal
07:15 AM on Jun 9, 2015

Pernikahan adalah hal paling sakral yang pernah ada. Sebisa mungkin setiap prosesinya harus dilakukan dengan maksimal, termasuk bagaimana memilih mas kawin. Di beberapa negara, seserahan ini adalah hal yang penting dan bisa dianggap sebagai salah satu syarat pernikahan bisa diterima. Umumnya sih, mas kawin yang diminta si mempelai wanita adalah hal-hal yang biasa dan tidak membebankan calon pria.

mas kawin aneh

Baca Juga: Republik Hantu, 7 Negara Merdeka Yang Tak Diakui Dunia

Tapi, hal tersebut sama sekali tidak ditunjukkan oleh deretan orang ini. Alih-alih meminta mas kawin yang affordable alias mudah didapatkan, mereka malah melakukan hal yang aneh seperti berikut.

Baca Juga
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi
4 Lomba Agustusan Greget Ala Suku Dayak Ini Dijamin Bakal Bikin Kamu Melongo

1. Meminta iPhone 6

Sejak awal rilis, iPhone 6 memang menjadi primadona gadget lovers. Meskipun harganya sendiri lumayan untuk uang makan sebulan atau sekalian nyicil motor. Nah, momen ini pun dimanfaatkan oleh seorang wanita arab. Ketika seorang pria ingin melamarnya, sang wanita yang menginginkan produk buatan Tim Cook tersebut sebagai mas kawin.

Ilustrasi iPhone 6 [Image Source]
Ilustrasi iPhone 6 [Image Source]
Entah si pria ini menerima syarat calon mempelai atau tidak. Tapi yang pasti, dalam islam sebenarnya tidak dianjurkan bagi wanita meminta mas kawin yang mahal. Jangan gara-gara mas kawin yang kemahalan niat membangun rumah tangga akhirnya harus berakhir mandi di shower sambil nangis karena gagal nikah.

Selanjutnya: 1 Juta Like di Facebook

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA