Maria Rahajeng Tembus 25 Besar

oleh didi
09:48 AM on Dec 16, 2014

Ajang kontes kecantikan Miss World 2014 baru saja usai digelar di London, Inggris pada hari Minggu (14/12). Dan wanita cantik dari Afrika Selatan Rolene Strauss berhasil menjadi juara dengan mengalahkan 121 kontestan lainnya.

Namun tak hanya Rolene yang patut untuk diperbincangkan, kontestan dari Indonesia, Maria Rahajeng pun patut menjadi perhatian. Pasalnya, Maria Rahajeng yang merupakan Miss Indonesia 2014 berhasil menembus 25 besar.

Baca Juga
Inilah 6 Bahaya Terselubung yang Jarang Disadari Para Pengguna Kuis Lucu di Facebook, Berhati-Hatilah!
Merasakan Sensasi Jaringan 4G Ngebut Ala Smartfren Lewat Serunya Acara #Amazingfren

Maria Rahajeng Tembus 25 Besar
Maria Rahajeng Tembus 25 Besar

Dalam ajang tersebut, Maria bersaing dengan lebih dari 100 kontestan lainnya. Namanya turut dipanggil saat pengumuman kontestan yang masuk dalam 25 besar bersama beberapa perempuan asal Asia yang lain seperti Dewi Liana Seriestha (Malaysia), Valerie Weigmann (Filipina) dan Koyal Rana (India). Sayangnya, Maria tidak lolos dalam babak selanjutnya.

Meskipun demikian, perempuan cantik kelahiran Blora, Jawa Tengah, 3 Oktober 1991 itu menjadi perhatian karena namanya disebut sebagai salah satu pemenang di jalur fast track melalui program Beauty with a Purpose. Maria berhasil menjadi pemenang bersama dengan kontestan asal India, Guyana, Brazil dan Kenya.

Dalam program Beauty with a Purpose, Maria melakukan kegiatan sosial dengan terlibat dalam pembangunan jembatan di Desa Cimanggu, Pandeglang, Banten. Sebelumnya, sempat diberitakan bahwa ada seorang anak kecil yang meninggal saat menyeberangi sungai. Hal itulah yang menggugah hatinya.

Pesonanya memang sudah muncul sejak awal. Gadis yang menghabiskan masa kecilnya di Amerika Serikat dan menamatkan SMA nya di Denpasar, Bali ini tak hanya cantik dan fasih berbahasa Inggris tetapi juga terbilang cerdas. Dia yang mengambil jurusan komunikasi bahkan meraih gelar cumlaude dari Universitas Pelita Harapan, Jakarta beberapa waktu lalu. Dan rupanya hasrat beauty pageantnya sudah bermula saat kuliah.

Maria sempat memenangkan Miss Universitas Pelita Harapan 2009 dan Miss Campus di Jepang 2012 lalu. Tak hanya itu, dia pun pernah tampil sebagai delegasi Indonesia dalam APEC Voice of The Future 2013.

Sebelum mengikuti Miss World 2014, Maria tentunya terlebih dahulu memenangkan Miss Indonesia. Dia adalah perwakilan dari Sulawesi barat. Dan meski tidak menang dalam Miss World 2014, kita harus tetap berbangga dengan Maria Rahajeng. Dia terpilih menjadi salah satu dari 25 kontestan favorit dalam ajang tersebut.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA