Marc Marquez Dipuji Valentino Rossi

oleh Admin
11:55 AM on Oct 14, 2014

Keberhasilan Marc Marquez menjadi juara dunia 2014 sudah diprediksikan sejak lama. Valentino Rossi, pembalap Moviestar Yamaha juga sudah menduga Marquez akan mampu mempertahankan gelar juara dunia tahun ini. Rossi mengaku senang bisa bersaing dengan Marquez musim ini, termasuk pertarungan di Sirkuit Motegi, Minggu (12/10). Rossi sangat menikmati pertarungan dengan pembalap berusia 21 tahun tersebut.

“Saya sudah berjuang maksimal melawan Marc hingga akhir. Saya berharap bisa bertarung memperebutkan gelar juara. Namun Marc memang sangat kuat dalam hal pengereman. Ini adalah level tertinggi balapan musim ini. Saya agak khawatir karena Jorge terus mengejar saya di klasemen pembalap. Pertarungan selanjutnya akan terasa sulit buat saya tapi juga menyenangkan,” ujar Rossi.Marquez Tak Menduga Menjadi Jawara MotoGP 2014

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Sejak musim 2002, hanya ada dua pembalap yang mampu mempertahankan gelar juara secara beruntun, yaitu Rossi dan Marquez. Rossi pun tak lupa memberikan selamat atas keberhasilan Marquez. Rossi mengatakan, “Marc layak mendapat kehormatan ini. Dia memenangi banyak sekali balapan musim ini dan sedikit sekali berbuat kesalahan”.

Marc Marquez menyegel gelar juara dunia MotoGP 2014 setelah finish di urutan kedua di belakang Jorge Lorenzo dalam balapan seri ke-15 di Sirkuit Motegi, Jepang. Dengan hasil ini, Marquez berhak meraih 20 poin. Sehingga total keseluruhan poinnya sepanjang musim ini menjadi 312. Sementara Valentino Rossi yang berada di peringkat kedua baru mengoleksi 230 poin. Dengan hanya tiga laga tersisa, mustahil Rossi bisa menyalip poin Marquez. Sebab ia telah tertinggal 82 poin sementara poin maksimal yang bisa diraihnya dalam tiga balapan tersisa hanya 75 poin.

Rossi mengatakan, setelah Marquez menyegel gelar juara, maka persaingan akan beralih ke posisi runner up. Ia akan bersaing ketat dengan Dani Pedrosa 230 poin dan Jorge Lorenzo 227 poin. “Persaingan akan sampai ke level tertinggi. Keduanya sangat kuat dan sedang dalam penampilan terbaik mereka. Saya pikir ini akan sangat menantang,” kata Rossi.

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA