Manusia-Manusia dengan Bakat Unik

oleh Admin
09:20 AM on Jan 2, 2015

1. Alonzo Clemons – Membuat Replika Binatang dalam Hitungan Menit-

Alonzo Clemons tampak seperti pria setengah baya normal. Namun, jika kita perhatikan lebih teliti, Alonzo berbeda dari orang kebanyakan. Dia tidak banyak berbicara. Dia menghabiskan harinya dengan tersenyum dan membuat replika binatang.

Sewaktu kecil, Alonzo mengalami kecelakaan yang cukup parah. Kecelakaan tersebut merusak beberapa bagian di otaknya. Sejak itu, Alonzo tidak bisa kembali normal. Hingga saat ini dia tidak bisa membaca, menghitung atau berkendara. Namun, soal membuat replika binatang dari tanah liat atau lilin, Alonzo melakukannya dengan sangat baik seperti orang yang bertahun-tahun mempelajari seni rupa.

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

2. Leslie Lemke -penyandang disabilitas yang jago main piano-

Nyonya Lemke mengadopsi seorang bayi laki-laki yang saat itu tengah sekarat. Bayi itu diberi nama Leslie Lemke. Lesli mengalami sebuah disabilitas, dimana dia tidak bisa mengontrol gerakan ototnya. Leslie tidak bisa berjalan hingga berumur 11 tahun. Dia juga tidak bisa memakai baju sendiri.

Namun sebuah keajaiban terjadi. Ketika Leslie berumur 16 tahun, pada sebuah malam, Nyonya Lemke terbangun karena suara piano dari ruang tamunya. Dia bertanya kepada suaminya, “apakah kamu menyalakan TV?” dan sang suami menjawab, “tidak” Setelah turun dari kamarnya, Nyonya Lemke mendapati putranya tengah bermain piano dan menyanyi dengan amat merdu. Ini sangat mengejutkan, karena sebelumnya, Leslie bahkan tidak bisa berjalan dengan baik.

3. Rudiger Gamm -manusia secanggih kalkulator-

Setiap bertemu dengan penjumlahan yang rumit, kita akan otomatis mencari kalkulator. Bahkan, untuk menjumlahkan yang sederhana sekalipun, kita masih menggunakan kalkulator, untuk mendapat hasil yang lebih meyakinkan. Namun hal itu tidak berlaku bagi pria asal Jerman ini.

Rudiger Gamm memiliki kemampuan matematis yang hampir setara dengan kalkulator. Meski tidak secepat mesin penghitung tersebut, Rudiger menjawab pertanyaan rumit seputar penghitungan tanpa mengandalkan apapun kecuali kepalanya. Dia menghitung dengan benar hingga jumlah barisan bilangan yang mencengangkan.

4. Natalya Demkina -gadis bermata x-ray-

Untuk mendalami sebuah penyakit dalam tubuh manusia, kita seringkali membutuhkan x-ray. Dengan sinar x tersebut, kita bisa melihat apa yang salah dalam tubuh seseorang. Alat tersebut lumrah ditemui di rumah sakit.

Namun, Natalya Demkina memiliki x-ray di matanya. Dia bisa melihat apa yang salah dan sakit dalam tubuh seseorang. Para ilmuwan meragukan kemampuan Natalya dan mencoba mengetes bakat milik gadis asal Rusia tersebut. Hasilnya, Natalya berhasil menebak dengan benar 4 dari 7 kasus penyakit

5. Ronningsbakken si Manusia Sepeda

Ketika berumur 18 tahun Ronningsbaken pergi dari rumahnya untuk ikut dalam sebuah kelompok sirkus. Dalam kelompok itu, Ron mengendarai sepeda di atas tali untuk pertunjukan. Dan dia berada di pertunjukan itu selama sebelas tahun.

Ketika berumur 30-an, Ron mulai naik sepeda di atas tali dan menyemberangi tebing curam dengan sepedanya. Dalam video berikut adalah salah satu aksi Ron mengendarai sepeda dengan cara mundur, dengan kecepatan 80km per jam.

Orang sering bilang bahwa bakat adalah hasil dari kerja keras. Namun dalam kasus-kasus di atas, bakat juga bisa terjadi karena keajaiban. Bahkan ilmuwan sekalipun tidak bisa menjelaskan bagaimana bakat tersebut bisa muncul.

Oleh sebab itu, kita sebaiknya menghargai siapapun yang ada di sekitar kita, sebab kita tidak pernah tahu bakat apa yang mereka miliki. Kita juga sebaiknya melihat jauh ke dalam diri kita dan menemukan bakat kita sendiri.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA