in

10 Manusia Hebat Dengan Kekuatan Super Sungguhan

9. The Real Rain Man

Mungkin kamu belum pernah mendengar sebuah film keren berjudul Rain Man. Film terbitan tahun 1988 ini menceritakan seorang pria penderita autisme yang punya kemampuan daya ingat yang luar biasa. Nah, di dunia nyata ternyata juga ada lho orang dengan kemampuan mengingat super seperti film yang juga dibintangi Tom Cruise tersebut.

Pria ini mungkin bisa jadi yang paling pintar di dunia berkat kemampuannya [Image Source]
Pria ini mungkin bisa jadi yang paling pintar di dunia berkat kemampuannya [Image Source]
Ia adalah Kim Peeks, pria ini mampu mengingat apa pun dalam waktu sekejap saja. Ketika dilakukan proses scanning, terlihat kalau otak pria ini minim jumlah saraf yang terhubung antara dua dua belah otaknya. Sehingga hal ini pun memaksa neuronnya untuk membentuk hubungan tak wajar antara dua bagian otaknya.

Namun hal ini membuatnya malah dianugerahi kemampuan mengingat luar biasa. Misalnya saja, ia mampu mengingat isi sebuah buku hanya dalam waktu satu jam saja. Ia bahkan bisa membaca dua halaman sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Mata sebelah kanan digunakan untuk membaca halaman kanan dan sebaliknya. Setelah membuat banyak orang kagum akan kemampuannya Peeks menghembuskan napas terakhirnya pada tahun 2009 kemarin.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Pelukis Hebat yang Bunuh Diri dan Lukisan Terakhirnya!

Ada Papan Tanda Pemeriksaan

Jangan Mau Dirazia Jika Polisi Tidak Memenuhi 5 Syarat Berikut