6 Manusia Listrik di Dunia Nyata, dari Indonesia juga Ada

oleh dwiandika
07:00 AM on Nov 20, 2016

Jika Anda pernah menonton film Hollywood berjudul The Amazing Spider-Man 2, ada sosok musuh yang bernama Electro. Dia sebenarnya adalah manusia biasa yang terkena radiasi listrik bertekanan tinggi dan akhirnya tubuhnya dapat menghasilkan energi listrik.

Ternyata, tidak hanya di film fiksi saja, di dunia nyata juga ada beberapa orang yang memiliki kemampuan serupa, walaupun tidak dapat menghasilkan puluhan ribu volt seperti halnya yang dilakukan oleh Electro atau juga kuat akan sengatan listrik tegangan tinggi.

Baca Juga
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala

Berikut ini adalah orang-orang di dunia nyata yang dijuluki “manusia listrik.”

1. Deepak Jangra

Manusia biasa saat tersengat listrik mungkin sudah bisa kelojotan. Deepak Jangra adalah seorang pria dari Haryana, India yang mana masih kuat menahan sengatan listrik hingga 11 ribu volt tanpa merasa sakit atau membuat tubuhnya terluka.

Deepak Jangra [Image Source]
Deepak Jangra [Image Source]
Walaupun tidak dapat menghasilkan energi listrik sendiri, namun melalui tubuhnya, dia dapat menjadi penghantar listrik alami. Bahkan, tidak jarang dirinya diminta untuk mempraktikkan ‘anugerah’ tersebut di hadapan banyak orang.

2. Ma Xiangang

Seorang pria dari Daqing, Provinsi Heilongjiang, daerah yang berada di timur laut Cina bernama Ma Xiangang memiliki kekuatan khusus yang sering dia praktikkan ke banyak orang, yaitu mampu mengendalikan sampai menghasilkan listrik.

Ma Xiangang [Image Source]
Ma Xiangang [Image Source]
Para peneliti sebelumnya meragukan bahwa Ma Xiangang adalah manusia listrik asli, namun setelah diperiksa, ternyata kadar air dalam jaringan kulitnya berbeda dengan manusia biasa dan tahan terhadap aliran listrik melebihi batas normal orang pada umumnya.

3. Raj Mohan Nair

Bukan hanya Deepak Jangra saja orang India yang dikaruniai kemampuan untuk dapat tahan terhadap sengatan listrik level tinggi, namun ada juga pria lain dari negara tersebut bernama Raj Mohan Nair yang memiliki keistimewaan sama.

Raj Mohan Nair [Image Source]
Raj Mohan Nair [Image Source]
Dia mengetahui bahwa dirinya memiliki kemampuan tersebut setelah mencoba bunuh diri dengan menggenggam kabel berkekuatan listrik tinggi, namun justru dia tidak merasakan sakit apapun. Bahkan, melalui tubuhnya yang dialiri listrik tegangan tinggi, Raj Mohan Nair mampu menyalakan bola lampu, ketel listrik sampai dengan peralatan elektronik lainnya secara bersamaan.

4. Slavisa Pajkic

Seorang pria asal Serbia bernama Slavisa Pajkic mendapatkan julukan “Battery Man” atau “Manusia Baterai” karena dia mampu menghasilkan energi listrik alami dari tubuhnya, serta tahan terhadap sengatan listrik dari luar bertegangan tinggi.

Slavisa Pajkic [Image Source]
Slavisa Pajkic [Image Source]
Bahkan, di tahun 1983, Pajkic pernah memecahkan rekor dunia yang tercatat di Guinness Book of World Record dengan dihantam listrik berkekuatan 20 ribu volt tanpa mengalami cedera atau merasakan sakit. Rekor keduanya diciptakan dengan berhasil memanaskan air sampai 97 derajat Celcius dalam waktu 1 menit 37 menit.

5. Zhang Deke

Seorang kakek bernama Zhang Deke yang berasal dari Kota Altay, sebelah barat Xinjiang, Cina juga memiliki kemampuan spesial karena mampu menjadi penghantar listrik berkekuatan 220 volt tanpa mengalami sesuatu apapun.

Zhang Deke [Image Source]
Zhang Deke [Image Source]
Bahkan, dia dapat menyimpan energi listrik yang dialirkan dalam tubuhnya kemudian menggunakan untuk memasak ikan hanya dalam waktu 2 menit saja. Walaupun energi listrik yang mampu dia tahan atau dia keluarkan bertaraf rendah dibandingkan orang-orang di atas, namun untuk ukuran seorang kakek tua, dia termasuk hebat, bukan?

6. John Chang

Jika membaca dari namanya, tentunya akan mengira dia adalah seseorang yang tinggal di Cina, tapi ternyata John Chang adalah asli tulen orang Jawa yang memiliki kemampuan unik, yaitu tubuhnya mampu menghasilkan energi listrik.

John Chang berlatih [Image Source]
John Chang berlatih [Image Source]
Dikenal dengan nama Master John Chang, Magus of Java atau juga Dynamo Jack, John Chang sehari-harinya menjadi seorang tabib atau sinse yang melakukan praktik penyembuhan dengan teknik akupuntur digabung dengan arus listrik bertekanan rendah dari tubuhnya untuk dialirkan ke tubuh pasiennya.

Wow, hebat! Mungkin dengan kekuatan yang dimiliki tersebut, maka para manusia listrik itu tidak perlu takut lagi jika sewaktu-waktu ada pemadaman di rumahnya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA