Sisi Positif Menjadikan Mantan Sebagai Teman

oleh anisah
14:00 PM on May 15, 2016

Berteman dengan mantan merupakan suatu hal yang sulit. Namun hal tersebut bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan. Sebab banyak sekali orang yang menjadikan mantan sebagai teman. Bahkan tidak sedikit dari mereka menjadikan mantan sebagai sahabat. Mereka menganggap bahwa berteman dengan mantan mempunyai banyak sisi positifnya ketimbang sisi negatifnya

Apalagi nih menurut agama, sebagai umat manusia kita harus senantiasa menjalin silaturahmi antar sesama. Memaafkan kesalahan mantan dan menjadikan mereka teman menunjukkan sikap kedewasaan. Banyak sekali hal yang bisa kamu dapatkan ketika berteman dengan mereka. Hemm…kira-kira seperti apa yah hal positif yang bisa didapatkan dengan menjadikan mantan sebagai teman? Yuk kita simak.

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

1. Mantan Mengerti Kamu Luar Dalam

Hal ini terjadi karena kamu pernah menjalin hubungan dengan dia baik suka maupun duka. Mantan akan mengerti kesuakan dan juga hal-hal yang bisa membuat kamu marah. Selain itu dia juga mengerti rahasia kamu. Oleh sebab itu ketika mantan menjadi teman maka biasanya mereka akan dengan mudah menjadi sahabat kamu.

Meskipun awalnya susah nih namun ketika waktu berlalu dan kamu sudah tidak mempunyai rasa dendam dengan dia maka menjadikan mantan sebagai teman bukanlah suatu hal yang susah. Untuk itu hal yang pertama yang harus kamu lakukan sebelum memulai pertemanan dengan mantan adalah lupakan masa lalu dan maafkanlah kesalahan dia yang mungkin pernah membuatmu sakit hati.

2. Hidup Menjadi Lebih Nyaman

Kamu dan mantan kamu masih hidup dalam satu dunia. Kamu pastinya akan bertemu dengan dia kembali. Entah itu secara sengaja ataupun tidak sengaja. Oleh sebab itu bukannya lebih nyaman bila kamu menjalin hubungan baik dengan dia?

Ketika kamu menjalin hubungan baik dengan dia maka ketika kalian bertemu kembali tidak akan merasa canggung. Apalagi harus menghindar. Hidup pun akan lebih nyaman dan bahagia tanpa rasa dendam akan masa lalu. Untuk itu buat kamu yang masih mempunyai dendam dengan mantan kamu nih, maka segera hilangkan perasaan itu. Agar hidup kamu lebih tenang dan batin tidak tertekan.

3. Mereka Biasanya Lebih Peduli

Yah, sikap peduli tidak akan dengan mudah dihapuskan begitu saja. Apalagi nih ketika hubungan pacaran kalian sebelumnya terjalinnya lama, maka sikap kepedulian tersebut pastinya menjadi rutintas sehari-hari. Oleh sebab itu ketika mantan menjadi teman, biasanya mereka akan memiliki rasa kepedulian yang tinggi dibandingkan teman pada umumnya.

Manfaatkanlah sikap kepedulian mereka dengan menjadikan dia teman kamu. Peduli maskudnya bukan berharap untuk balikan. Namun sikap peduli disini maksudnya adalah ketika kamu meminta pertolongan maka dia akan senatiasa membantu kamu.

4. Menjadikan Kamu Lebih Dewasa

Yah berteman dengan mantan menunjukkan sikap kedewasaan. Semakin kamu bisa mengontrol perasaanmu dan dapat menjadikan mantan sebagai teman maka akan semakin dewasa sikap kamu. Dari sini dapat dilihat bahwa ternyata kedewaasaan itu membutuhkan usaha dan proses yang tidak mudah.

Beda halnya dengan ABG, mereka biasanya mempunyai semboyan pacaran-putus-musuhan. Sedangan semboyan orang dewasa yaitu pacaran-putus-temenan. Untuk itu buat kamu yang tidak suka disebut sebagai anak kecil lagi maka mulailah berteman dengan seseorang yang menjadi mantan kamu.

Ternyata banyak juga yah sisi positif dari berteman dengan mantan. Untuk itu buat kamu yang masih menjadikan mantan sebagai musuh maka ubahlah pemikiran tersebut. Memang sih menjalin hubungan kemudian putus di tengah jalan bukan perkara yang mudah. Mengontrol perasaan supaya tidak baper ketika berteman dengan mantan merupakan hal yang sulit. Semuanya butuh waktu. Untuk itu hal utama yang harus kamu lakukan adalah biarkan waktu yang akan menghapus rasa dendam tersebut. Ketika perasaanmu sudah mulai bisa dikontrol dan kamu pun sudah mulai bisa memaafkannya maka cobalah untuk menjalin hubungan baik dengan dia. Hubungan baik bukan berarti baikan tapi hubungan baik bisa dimulai dengan berteman. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA