Inilah Kabar 7 Artis Cilik yang Sempat ‘Hits’ di Zamannya, Ada yang Masih Ingat?

Mulai dari pemain film hingga penyanyi

oleh Tetalogi
07:00 AM on Aug 11, 2015

Dulu di akhir tahun 80an dan awal 90an, Indonesia punya beberapa artis cilik yang cukup populer. Ada yang berprofesi sebagai penyanyi, namun ada juga yang menjadi pemain film atau sinetron. Hebatnya lagi, mereka mampu menjalani pekerjaan mereka dengan baik meskipun masih anak-anak, lho.

Kini, lebih dari 10 tahun kemudian, beberapa dari mereka sudah tidak lagi menjalani profesi sebagai artis. Namun ada juga yang memilih bertahan di dunia entertainment. Lama tidak terdengar kabarnya, apa ya kesibukan para mantan artis cilik ini?

Baca Juga
5 Fakta Mengenai Kezia Toemion, Gadis Super Cantik yang Bikin Luluh Hati Cucu Soeharto
Inilah 7 Artis Impian ‘Netizen Boombastis’ untuk Dijadikan Pendamping Hidup, Pilihanmu Masuk?

1. Chiquita Meidy

Nama Chiquita Meidy tentu tidak asing lagi bagi mereka yang tumbuh di tahun 90an. Artis cilik yang satu ini meraih kepopuleran di usia yang sangat muda yaitu saat baru berusia 4 tahun. Sebagai seorang penyanyi cilik, ia telah mengeluarkan tiga album, dua diantaranya adalah ‘Kuku Ku’ dan ‘Gigi Gigi’.

Chiquita Meidy [Image Source]
Chiquita Meidy [Image Source]
Beranjak dewasa, Chiquita mulai meninggalkan dunia keartisan karena sudah tidak punya hasrat untuk tetap berprofesi sebagai artis. Kini ia bekerja mengembangkan bisnisnya dan mengepalai dua rumah produksi yang membuat program talkshow edukatif. Ia kini juga berbisnis kecantikan dengan bekerjasama dengan dokter kulit langganannya.

2. Maissy

Artis cilik bernama Pramaisshela Arinda Daryono Putri atau yang lebih populer dengan nama Maissy meraih kepopulerannnya pada era 90an. Tidak hanya menjadi seorang penyanyi, ia juga menekuni profesi sebagai seorang pembawa acara dan sempat berakting di sinetron Melati Putih.

Maissy [Image Source]
Maissy [Image Source]
Setelah beranjak dewasa, ia kemudian mengenyam pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan menjalani profesi sebagai seorang dokter di salah satu rumah sakit di Jakarta. Pada 31 Januari 2014, Maissy menikah dengan teman semasa kuliahnya, Rifky.

3. Dhea Ananda

Dhea Ananda adalah salah salah seorang artis cilik yang sangat populer pada tahun 90an dengan grupnya, ‘Trio Kwek Kwek’. Semakin beranjak dewasa, Dhea mulai merasa lebih nyaman berakting daripada bernyanyi. Ia pun terjun di dunia akting dan banyak membintangi beberapa film.

Dhea Ananda [Image Source]
Dhea Ananda [Image Source]
Pada Minggu, 9 Agustus 2009, Dhea melepas masa lajangnya dan menikah dengan gitaris band Nidji, Ariel. Pernikahan teresebut digelar di kediaman Dhea dengan mas kawin senilai Rp 9.082.009,-

4. Mega Utami

Di dunia sinetron, ada Mega Utami yang meraih kepopulerannya berkat bermain dalam sinetron Tersanjung yang diproduksi oleh rumah produksi Multivision Plus. Selain bermain dalam beberapa judul sinetron, ia juga sempat bermain di film layar lebar Joshua oh Joshua.

Mega Utami [Image Source]
Mega Utami [Image Source]
Beranjak dewasa, Mega Utami kemudian mengenyam pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Kini, ia sudah tidak lagi menjadi artis dan memilih berprofesi sebagai seorang dokter.

5. Tasya Kamila

Artis cilik bernama lengkap Shafa Tasya Kamila ini mulai populer sejak membintangi iklan sebuah pasta gigi. Saat itu Tasya masih duduk di bangku taman kanak-kanak, dan sejak saat itu ia terus menjadi bintang iklan dari berbagai produk. Dari berperan sebagai bintang iklan, Tasya kemudian mulai banyak bermain di berbagai film televisi serta mulai masuk ke dapur rekaman dan menjadi seorang penyanyi cilik yang khas membawakan lagu anak-anak.

Tasya Kamila [Image Source]
Tasya Kamila [Image Source]
Memasuki usia dewasa, Tasya masih sering wara-wiri di dunia entertainment dengan merilis album ‘Beranjak Dewasa’ pada tahun 2012 dan membintangi beberapa judul film. Ia menempuh pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada tahun 2010.

6. Enno Lerian

Di usia 9 tahun, Enno Lerian membawakan sebuah lagu anak-anak yang berjudul ‘Si Nyamuk Nakal’. Sejak saat itu ia langsung meraih kepopuleran sebagai seorang penyanyi cilik yang begitu disukai anak-anak. Selama masih menjadi penyanyi cilik, Enno Lerian telah berhasil mengeluarkan 8 album rekaman. Selain menjadi penyanyi, ia juga sempat menjadi pembawa acara yang membuatnya meraih berbagai penghargaan pada tahun 1997.

Enno Lerian [Image Source]
Enno Lerian [Image Source]
Beranjak dewasa, Enno Lerian sempat membintangi beberapa film. Namun namanya sendiri mulai tenggelam di dunia hiburan. Meski begitu, ia masih berusaha kembali muncul ke permukaan dengan bermain di sinetron ‘Melati untuk Marvel’. Artis cantik ini memiliki ciri khas tahi lalat yang ada di hidungnya. Namun pada Juni 2009, ia menjalani operasi untuk menghilangkan tahi lalat yang telah menjadi ciri khasnya tersebut.

7. Dhea Imut

Dhea Annisa dikenal dengan nama Dhea Imut sebagai artis cilik. Nama Dhea Imut didapatkan setelah ia bergabung dengan grup Tiga Bocah Imut dan merilis album anak-anak. Ia mengawali karirnya sejak masih berusia 2 tahun sebagai bintang iklan popok bayi.

Dhea Imut [Image Source]
Dhea Imut [Image Source]
Wanita dengan nama asli Claudia Annisa ini memulai karir sebagai aktris setelah bemain dalam film Panji Manusia Millenium. Namanya semakin melejit setelah membintangi sinetron Bidadari 3. Hingga saat ini, Dhea Imut masih aktif di dunia entertainment sebagai seorang pemain film.

Hmm… melihat beberapa artis cilik tersebut, terasa seperti mengenang kembali masa kecil kita, ya? Saat dulu lagu anak-anak memang masih khas dan murni menunjukkan kepolosan anak-anak. Semoga di masa mendatang akan muncul lagi bakat-bakat penyanyi cilik dengan lagu-lagu yang khas anak-anak.

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA