Ragam Manfaat Kulit Pisang Untuk Perawatan Kulit

oleh Maya Galuh
09:26 AM on Feb 29, 2016

Pasti Anda sudah sangat familiar dengan jenis buah yang satu ini, pisang. Buah yang pada umumnya memiliki kulit berwarna kuning atau hijau ini biasanya menjadi senjata ampuh untuk membantu melancarkan proses pencernaan makanan.

Tapi tahukah Anda kalau ternyata tidak hanya daging buahnya saja yang memiliki beragam manfaat untuk tubuh? Ya, kulit buah pisang juga ternyata mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan yang ada dalam kulit pisang antara lain vitamin C, vitamin B6, kalium, potassium, dan berbagai mineral baik lainnya.Berikut ini adalah beragam manfaat kulit pisang untuk merawat kulit cantik Anda.

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

1. Mengurangi Radang Jerawat

Kulit buah pisang yang selama ini selalu kita buang tersebut ternyata bersifat antibakteri dan antibiotik yang bisa membunuh bakteri sekaligus mengobati peradangan kulit akibat jerawat. Setelah Anda membersihkan kulit dengan sabun pembersih, baru oleskan bagian dalam kulit pisang pada kulit yang berjerawat.

Mengurangi Radang Jerawat [image source]
Mengurangi Radang Jerawat [image source]

2. Melenyapkan Kutil

Kutil yang tumbuh pada kulit apalagi bagian wajah memang cukup mengganggu. Benda kecil ini tidak bisa dengan mudah dilenyapkan seperti jerawat. Diperlukan kesabaran dan ketelatenan untuk menghilangkan kutil. Namun dengan kulit pisang, Anda bisa mendapatkan kulit yang bebas kutil dengan cara mengusapkan bagian dalam kulit pisang pada bagian kutil setiap hari. Lihat perubahan pada kutil setelah rutin memakai selama 1-2 minggu.

Melenyapkan Kutil [image source]
Melenyapkan Kutil [image source]

3. Mengenyalkan Kulit

Siapapun pasti menginginkan kulit yang lebih segar, lembut dan kenyal. Anda pun juga bisa mendapatkannya secara mudah. Cukup usapkan bagian dalam kulit pisang secara merata pada kulit wajah, kemudian diamkan selama beberapa saat dan bilas dengan air bersih. Niscaya kulit akan semakin cantik setiap harinya.

Mengenyalkan Kulit [image source]
Mengenyalkan Kulit [image source]

Jadi, mendapatkan kulit cantik dan sehat tidak perlu mahal kan?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA