5 Manfaat Lain Es Batu yang Bisa Bikin Kaum Wanita Senang

oleh Rahma Muliani
12:00 PM on Aug 12, 2015

Cuaca yang panas seperti sekarang ini, es batu sangatlah dicari-cari. Dinginnya es batu memang dapat membuat sebuah minuman menjadi lebih segar dan terasa lebih nikmat. Namun ternyata, manfaat es batu tidak hanya sebatas itu loh.

Es batu juga dapat menunjang penampilan menjadi lebih sempurna, khususnya pada wajah wanita. Bahkan es batu juga bisa dijadikan sebagai metode diet. Waahh seperti apa yaa caranya? Berikut penjelasannya.

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

1. Membuat Make-Up Tahan Lebih Lama

Kamu para wanita, sekarang tidak perlu khawatir lagi akan make-up yang cepat luntur. Dengan mengoleskan es batu, pori-pori pada wajah kita akan mengecil. Besar kecilnya pori-pori itu akan mempengaruhi tahan lamanya make-up yang dipakai.

Lakukan Pada Tahap Awal Saat Make-Up
Lakukan Pada Tahap Awal Saat Make-Up [ImageSource]
Caranya adalah, pertama-tama kamu harus membungkus es batu dengan tissu atau kain yang tipis. Kemudian, kamu hanya perlu mengoles-oleskannya ke seluruh permukaan wajah secara perlahan. Setelah itu keringkan, barulah poles wajahmu dengan make-up.

2. Mencegah dan Mengobati Jerawat

Karena es batu dapat mengecilkan pori-pori wajah, secara tak langsung es batu dapat meminimalkan produksi minyak yang berlebih pada kulit wajah. Minyak yang berlebihan pada kulit itu dapat memicu timbulnya jerawat.

Oleskan Es Batu Pada Jerawat Selama 10 Menit
Oleskan Es Batu Pada Jerawat Selama 10 Menit [ImageSource]
Jika jerawat itu sudah terlanjur tumbuh, es batu juga bisa menjadi solusinya. Caranya cukup mudah nih, kamu hanya tinggal menempelkan dan mengoleskan es batu yang sudah dibungkus dengan tisu atau kain pada jerawat yang muncul. Lakukan ini selama sekitar 10 menit perharinya.

3. Mengempiskan Mata Bengkak

Bagi kamu yang suka begadang, kamu mungkin akan memiliki kantung mata yang cukup besar. Matapun juga terlihat seperti bengkak. Tentu hal ini bisa mengganggu penampilan mu bukan? Nah, es batu juga bisa menjadi salah satu solusinya.

Mengempiskan mata bengkak
Mengempiskan mata bengkak [ImageSource]
Hampir mirip dengan cara mengobati jerawat, kamu hanya cukup membungkus es batu dengan tissu atau kain. Kamudian tempelkan pada kantung mata atau bagian mata yang membengkak itu. Setelah beberapa menit, mata akan kembali mengecil dan terlihat lebih segar loh.

4. Kulit Bebas dari Bulu-Bulu Halus

Kita mungkin sering gemas dengan bulu-bulu halus yang tumbuh di sekitar wajah. Meskipun tidak terlihat terlalu jelas, tapi terkadang bulu-bulu ini cukup mengganggu. Nah, es batu ini bisa membantu untuk menghilangkan sang bulu yang menggemaskan ini nih.

Membutuhkan Waktu Yang Lama Dalam Menghilangkan Bulu Halus
Membutuhkan Waktu yang Lama Dalam Menghilangkan Bulu Halus [ImageSource]
Jadi, dingin yang berasal dari es batu tersebut dapat mematikan akar-akar rambut yang tumbuh di sekitar wajah tersebut. Namun sayang, proses ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Jadi, kita harus banyak bersabar yaa girls.

5. Camilan Saat Diet

Kamu sedang melakukan diet? Jadikanlah es batu sebagai pengganti cemilanmu. Menurut beberapa ahli diet, es batu merupakan makanan ringan yang paling rendah lemak. Selain itu es batu juga dapat membakar kalori tubuh yang tidak berguna.

Jangan Memakan Es Batu Terlalu Banyak
Jangan Memakan Es Batu Terlalu Banyak [ImageSource]
Menurut seorang peneliti juga, dengan mengkonsumsi 1 liter ada sekitar 160 kalori yang akan terbakar. Nilai itu sama seperti saat kita berjalan sejauh 1,6 kilometer. Tapi jangan mengkonsumsinya lebih dari  1 liter yaa, karna akan berbahaya bagi tubuh.

Ternyata selain menjadi pelepas dahaga, ada banyak yaa manfaat dari es batu. Kalau dari pengalaman readers sendiri, selain dari poin di atas es batu punya manfaat apalagi nih?? Ayo berbagi cerita mu di sini yaa readers…

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content