Manfaat Berenang yang Jarang Disadari

oleh Admin
03:24 AM on Jul 21, 2014

Anda memiliki hobi berenang? Jika iya, maka hobi Anda ini membawa banyak sekali manfaat lho. Kenapa? Karena ternyata berenang itu membawa banyak sekali manfaat lho.

Lewat berenang, Anda bisa menjalin persahabatan, menenangkan diri, menguatkan sistem pernafasan, hingga membentuk tubuh menjadi indah. Bila stres mendera akibat rutinitas harian, Anda bisa meredakannya dengan meluangkan sedikit waktu untuk berenang. Entah Anda ingin melakukannya sendirian ataupun bersama teman-teman, keduanya tetap bisa membuat Anda merasa lebih tenang.
Wanita-berenang
Tidak hanya itu, berenang akan memberi Anda sensasi segar dan badan menjadi bugar. Bagi Anda yang hobi berenang pada pagi hari sebelum memulai aktivitas, badan akan terasa lebih fit. Atau bila Anda berenang sepulang bekerja atau beraktivitas, malamnya tidur menjadi lebih nyenyak lho!

Baca Juga
Fakta Kanker Lidah, Penyakit Mematikan yang Gejala Awalnya Hanya Sariawan dan Gangguan Mulut Biasa
Cara Memanfaatkan Bulan Ramadan untuk Mengenyahkan Kebiasaan Merokok Selamanya

Berenang adalah salah satu olahraga yang murah dan mudah dilakukan. Bagi Anda yang belum bisa berenang, jangan khawatir. Anda bisa latihan berenang didampingi instruktur. Jika Anda rajin, dalam 10 hari saja Anda sudah bisa berenang.

Mengasah kemampuan berenang dengan rutin akan membantu Anda memiliki pernafasan yang bagus. Cocok juga untuk Anda yang memiliki sakit asma, berenang bisa membantu meringankan asma yang mungkin sering kambuh.

Manfaat lain yang pasti membuat banyak wanita begitu menyukai olahraga air satu ini adalah karena mereka ingin membentuk tubuh menjadi lebih indah. Untuk mencapai hal ini, Anda bisa melakukan berbagai gerakan mulai dari berenang dengan berbagai gaya itu sendiri, hingga gerakan sederhana saat mengapung. Untuk membentuk tubuh di dalam air, disarankan Anda menggunakan kolam dengan kedalaman 1,8-4 meter.

Yuk kita budayakan olah raga berenang cantik, karena berenang adalah salah satu olah raga murah meriah dengan resiko yang rendah. Belajar berenang juga mudah kan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
BERITA TERKAIT
BACA JUGA